Senin 18 Mar 2024 14:26 WIB

Mitra Kebaikan BMH Berbagi Semangat dan Kebaikan dengan Santri Depok

Mitra BMH memotivasi santri untuk terus menggapai mimpi.

Red: Nora Azizah
Mitra BMH memberikan motivasi kepada para santri Pesantren Hidayatullah Depok.
Foto: Dok. BMH
Mitra BMH memberikan motivasi kepada para santri Pesantren Hidayatullah Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keceriaan menyelimuti wajah para santri di Pesantren Hidayatullah Depok saat menyambut kedatangan Bunda Aisah, aktivis dakwah dan pengusaha, serta mitra kebaikan BMH, pada Ahad (17/3/24). Acara silaturahim dan buka puasa bersama ini diawali dengan tilawah Al-Qur'an oleh salah satu santri, M Faiq-Al Farabi. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Yayasan dan Pembina BMH, Ustadz Marwan Mujahidin.

Bunda Aisah memotivasi para santri untuk memiliki cita-cita setinggi langit dan terus berusaha mencapainya, yakni mulai dengan niat dan keberanian.

Baca Juga

"Niat dulu jadi orang baik, niat mau jadi yang terbaik, itu didukung Allah dan dimudahkan," ujarnya, mengutip keterangan tertulis, Senin (18/3/2024).

Bunda Aisah juga berbagi pengalamannya sebagai pengusaha sukses. Ia menekankan pentingnya berbisnis dengan cara yang halal dan tidak mengecewakan pembeli.

"Kebaikan tidak harus uang, tidak harus harta, apa saja. Pasti ada balasannya dari Allah Ta'ala. Terus kalau mau bisnis, pastikan jangan mengecewakan pembeli dan pastikan kita bisa dapat untung dengan cara halal. Dan, semua itu butuh keberanian," katanya.

Acara ditutup dengan doa bersama, sholat berjamaah, dan makan malam bersama. Pada kesempatan ini, Bunda Aisah juga berpesan kepada para santri untuk selalu menjaga semangat Islam dan tidak berhenti berbagi kebaikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement