Rabu 20 Mar 2024 00:48 WIB

Posisi Allegri Aman Meski Performa Juventus Tengah Menurun

Manajemen Juventus masih percaya kepada Allegri.

Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Posisi Massimiliano Allegri dilaporkan tetap aman meski kini performa timnya Juventus tengah mengalami penurunan pada kompetisi Serie A Liga Italia musim ini. Dikutip dari laman resmi Football Italia, Selasa (19/3/2024), menurut laporan Tuttosport, manajemen Juventus masih percaya kepada Allegri dan tak akan mengambil tindakan hingga musim ini berakhir.

Meskipun belum ada keputusan mengenai nasib Allegri musim depan, pihak manajemen Juventus masih tetap percaya kepada kapasitas pelatih asal Italia tersebut jika Bianconeri mampu menyegel satu tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Pada beberapa waktu terakhir, Allegri mendapatkan banyak kritik dari berbagai pihak setelah Juventus gagal mengamankan poin penuh pada beberapa pertandingannya.

Tercatat Dusan Vlahovic serta kolega terakhir kali mampu mengamankan kemenangan meyakinkan pada 21 Januari ketika menaklukkan Lecce 3-0. Setelah itu, Juventus sempat mengamankan kemenangan 3-2 atas Frosinone, 25 Februari, tapi mereka harus menantikan hingga menit 90+5 untuk memastikan kemenangan.

Selain hasil tersebut, Juventus tercatat hanya mampu mengamankan empat hasil imbang dan terpaksa menelan tiga kekalahan.

Hasil-hasil tersebut membuat Juventus tercatat hanya mampu mendapatkan tujuh poin dari delapan pertandingan yang sudah mereka jalani.

Terbaru pada pekan ke-29 Liga Italia, La Vecchia Signora hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Genoa dan membuat mereka turun ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 59 poin dari 29 pertandingan.

Selanjutnya Juventus akan melakoni partai berat pada pekan ke-30 Liga Italia dengan bertandang ke markas Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (30/3/2024) malam waktu setempat.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement