Rabu 20 Mar 2024 15:56 WIB

Pangdam Hasanuddin Minta Prajurit Jaga Suasana Kondusif Usai Pemilu 2024

Pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024 berlangsung aman, damai, dan lancar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Bobby Rinal Makmun.
Foto: Antara
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Bobby Rinal Makmun.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen  Bobby Rinal Makmun meminta kepada seluruh jajarannya untuk menjaga suasana kondusif usai Pemilu 2024l Bobby mengatakan, situasi kondusif itu harus terus dijaga.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI di Korem 143/Haluoleo yang telah berhasil melakukan pengamanan dan menjaga situasi tetap kondusif, sehingga pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024 berlangsung aman, damai, dan lancar.

Baca: Menko Polhukam: Menguatnya Rivalitas China dan AS di Laut China Selatan

"Tadi kita berikan arahan baik tugas yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan," kata Bobby saat melakukan kunjungan kerja di Markas Korem 143/Haluoleo, Kota Kendari, Rabu (20/3/2024).

Bobby meminta kepada seluruh prajurit untuk mampu menjalankan tugas dalam rangka mengawal pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak pada 27 November 2024. Tujuannya agar proses pemilihan berlangsung aman dan lancar.

"Terkait pilkada saya pikir semuanya sudah sesuai norma kegiatan yang sudah dilaksanakan, mari menjaga suasana dan situasi berjalan damai, aman dan tentram tidak ada gejolak, kita berharap seperti itu, kita turut membantu juga untuk menjaga supaya situasi kondusif," ujarnya.

Baca: Dikunjungi AHY, Panglima TNI Kenakan Seram Loreng Kamuflase Terbaru

Bobby juga berharap agar suasana kondusif dapat terus terjaga menjelang penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU, hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI). "Begitu juga pilkada serentak dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai," jelas Bobby.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement