Jumat 22 Mar 2024 08:26 WIB

Pemkab Indramayu Gelontorkan Insentif Rp 13 Miliar Bagi Guru Madrasah

Para guru madrasah memperoleh insentif sebesar Rp 300 ribu per bulan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Madrasah (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
Madrasah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pemkab Indramayu menggelontorkan anggaran untuk memberikan insentif bagi guru madrasah. Adapun besarannya sekitar Rp 13 miliar. Insentif itu secara bergilir disampaikan langsung oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam beberapa kesempatan bersamaan dengan Safari Ramadan yang dilaksanakan di setiap eks kewedanaan.

Seperti di eks Kawedanan Haurgeulis, insentif yang disalurkan jumlahnya mencapai Rp 2,3 miliar. Selain itu di eks Kawedanan Kandanghaur, disalurkan insentif senilai Rp 1,7 miliar. Insentif itu merupakan bentuk kepedulian kepada guru madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA). Terlebih, insentif tersebut didistribusikan tepat di bulan Ramadhan.

Baca Juga

‘’Kami sangat memberikan perhatian kepada bapak dan ibu guru DTA. Kontribusi mereka terhadap pembangunan pendidikan formal serta pembentukan akhlak budi pekerti bagi anak-anak di Indramayu sangatlah besar,’’ kata Nina, kemarin.

Seperti diketahui, jumlah guru DTA di Kabupaten Indramayu yang memperoleh insentif dari pemerintah mencapai 3.611 orang. Para guru itu memperoleh insentif sebesar Rp 300 ribu per bulan, dan dibayarkan setahun sekaligus. Anggaran tersebut disiapkan dari APBD.

Sesuai Perbup No 81 Tahun 2021 tentang Bantuan Pendidikan Diniyah, usulan penerima honor disampaikan yayasan atau lembaga masing-masing. Usulan itu, lalu secara kolektif disampaikan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) kepada Pemkab Indramayu. 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرٰى عَلَى اللّٰهِ كَذِبًا اَوْ قَالَ اُوْحِيَ اِلَيَّ وَلَمْ يُوْحَ اِلَيْهِ شَيْءٌ وَّمَنْ قَالَ سَاُنْزِلُ مِثْلَ مَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ ۗوَلَوْ تَرٰٓى اِذِ الظّٰلِمُوْنَ فِيْ غَمَرٰتِ الْمَوْتِ وَالْمَلٰۤىِٕكَةُ بَاسِطُوْٓا اَيْدِيْهِمْۚ اَخْرِجُوْٓا اَنْفُسَكُمْۗ اَلْيَوْمَ تُجْزَوْنَ عَذَابَ الْهُوْنِ بِمَا كُنْتُمْ تَقُوْلُوْنَ عَلَى اللّٰهِ غَيْرَ الْحَقِّ وَكُنْتُمْ عَنْ اٰيٰتِهٖ تَسْتَكْبِرُوْنَ
Siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah atau yang berkata, “Telah diwahyukan kepadaku,” padahal tidak diwahyukan sesuatu pun kepadanya, dan orang yang berkata, “Aku akan menurunkan seperti apa yang diturunkan Allah.” (Alangkah ngerinya) sekiranya engkau melihat pada waktu orang-orang zalim (berada) dalam kesakitan sakratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata), “Keluarkanlah nyawamu.” Pada hari ini kamu akan dibalas dengan azab yang sangat menghinakan, karena kamu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu menyombongkan diri terhadap ayat-ayat-Nya.

(QS. Al-An'am ayat 93)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement