Jumat 22 Mar 2024 12:13 WIB

17 Instruktur Cisco Universitas BSI Raih Penghargaan Badge 2023

Universitas BSI menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan pengajaran berkualitas.

Red: Gita Amanda
17 Instruktur Cisco Networking Academy, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil mendapatkan Badge 2023 Instructor Excellence Advanced Level Award.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
17 Instruktur Cisco Networking Academy, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil mendapatkan Badge 2023 Instructor Excellence Advanced Level Award.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 17 Instruktur Cisco Networking Academy, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil mendapatkan Badge 2023 Instructor Excellence Advanced Level Award. Penghargaan ini memberikan pengakuan kepada instruktur atas kontribusi yang luar biasa dalam menginspirasi dan membimbing mahasiswa menuju kesuksesan dalam bidang teknologi informasi, dengan kontribusi 25 persen instruktur terbaik di Cisco Networking Academy.

Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI, Firmansyah menerangkan penghargaan dalam bentuk lencana ini menegaskan dedikasi dan komitmen instruktur dalam memberikan keterampilan, pengalaman dan keahliannya. “Adapun kriteria penghargaan didasarkan pada peringkat global atas hasil yang berkaitan dengan kinerja mahasiswa dan course feedback. Instruktur harus memiliki minimal 20 siswa NetAcad yang diajar selama satu tahun kalender dalam kurikulum apa pun dan setidaknya tingkat penyelesaian 50 persen pada ujian akhir dan course feedback agar memenuhi syarat,” terang Firmansyah dalam rilis yang diterima, Jumat (21/3/2024). 

Baca Juga

Ia menambahkan, keberhasilan 17 instruktur Universitas BSI menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan pengajaran berkualitas serta mendorong kemajuan mahasiswa dalam memahami dan menguasai teknologi informasi, khususnya dalam jaringan komputer.

"Adapun 17 Instruktur Cisco Networking Academy Universitas BSI yang berhasil mendapatkan Badge 2023 Instructor Excellence Advanced Level Award yakni Ade Setiawan, Tommi Alfian Armawan Sandi, Mugi Raharjo, Sujiliani Heristian, Eka Kusuma Pratama, Jordy Lasmana Putra, Ahmad Fauzi, Waeisul Bismi, Afit Muhammad Lukman, Rian Septian Anwar, Muhammad Sony Maulana, Bambang Kelana Simpony, Suleman, Angga Ardiansyah, Firmansyah, Arina Selawati dan A. Gunawan," ujar Firmansyah.

Sementara itu, Muhammad Sony Maulana salah satu instruktur yang berhasil meraih Badge 2023 Instructor Excellence Advanced Level Award, mengatakan bahwa mendapatkan Badge Instructur Excellence Advanced dari Cisco Networking Academy merupakan bukti seorang dosen harus tetap melakukan upgrading di setiap bidang keilmuan yang ditekuni untuk memberikan pengalaman pengajaran, keterampilan dan keahlian yang dimiliki untuk diterapkan kepada peserta didiknya.

“Alhamdulillah badge ini merupakan badge ketiga yang saya dapatkan juga sebagai bukti adanya peningkatan setiap tahunnya. Sebelumnya saya juga meraih Instructor 5 of Years Service, Networking Academy Learn A-Thorn 2022 dan  2023 Instructur Excellence  Advanced Level Award,” kata Sony. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement