Jumat 22 Mar 2024 13:25 WIB

Baekhyun EXO Nyanyikan 2 Lagu Kebangsaan Korea dan Amerika, Namanya Melejit di X

Baekhyun EXO menyanyikan lagu kebangsaan Korea dan AS di MLB Seoul Series.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu personel grup K-pop EXO, Baekhyun. Nama Baekyun menjadi trending topic di X setelah menyanyikan 2 lagu kebangsaan Korea dan Amerika di MLB Seoul Series.
Foto: Instagram/@baekhyunee_exo
Salah satu personel grup K-pop EXO, Baekhyun. Nama Baekyun menjadi trending topic di X setelah menyanyikan 2 lagu kebangsaan Korea dan Amerika di MLB Seoul Series.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok idola K-pop Baekhyun EXO menjadi trending topic di media sosial X (sebelumnya bernama Twitter). Tepatnya, setelah penyanyi 31 tahun itu tampil di acara Major League Baseball (MLB) World Tour Seoul Series 2024, Kamis (21/3/2024) waktu setempat.

Pada pembukaan acara di Gocheok SkyDome, Seoul, Korea Selatan, Baekhyun menyanyikan dua lagu kebangsaan. Dia membawakan lagu kebangsaan Amerika Serikat, "The Star-Spangled Banner", dilanjutkan dengan lagu kebangsaan Korea Selatan, "Aegukga".

Baca Juga

Suara Baekhyun mengalun merdu dan syahdu, meski tanpa iringan musik. Selama dia bernyanyi, bendera dari dua negara dibentangkan di lapangan. Dari berbagai video yang diunggah ke media sosial, terlihat banyak penonton di lapangan yang kagum dengan penampilannya, juga terhanyut dengan alunan suara personel boy band EXO itu.

"Lagu kebangsaan yang dibawakan Baekhyun sungguh menakjubkan," ujar akun X resmi Major League Baseball (MLB), @mlb, pada unggahan video yang menampilkan Baekhyun sedang bernyanyi.

Tidak cuma akun resmi @mlb, banyak warganet mengunggah video Baekhyun menyanyikan dua lagu kebangsaan itu. Warganet pun mengomentari penampilannya yang memukau. Berbagai tanggapan positif tidak cuma datang dari penggemar EXO yang dijuluki EXO-L, tetapi juga masyarakat umum dari lintas negara.

"Ada sesuatu tentang lagu kebangsaan yang menggerakkan jiwa bahkan ketika Anda tidak memiliki afiliasi dengan negara tersebut! Dia (Baekhyun) menyanyikan kedua lagu tersebut dengan indah," tulis pengguna X @Deniji***. "Dia menyanyikannya lebih baik daripada banyak orang yang tinggal di sini di AS," kata pemilik akun X @ima_Gingera***. 

Warganet lain menyoroti bahwa dua lagu kebangsaan itu sulit dinyanyikan, apalagi tanpa iringan musik dan dibawakan di hadapan banyak orang. Nyatanya, Baekhyun menyuguhkan penampilan yang sangat baik, dari segi kualitas vokal maupun pembawaan saat bernyanyi.

"Saya bisa membayangkan tekanan yang dia rasakan dan dia berhasil melakukannya dengan sangat baik di depan banyak orang," tutur @arlo***. "Lagu kebangsaan belum pernah membuatku emosional seperti ini sebelumnya," ucap @Shin_Cromar***. "Byun Baekhyun adalah satu-satunya pilihan terbaik," ujar @geliquem***. "Aku sangat bangga kepadamu Baekhyun," kata pengguna X dengan akun @Snowl***.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement