Senin 25 Mar 2024 09:31 WIB

Gibran Akui Bahas Kabinet Saat Bertemu Prabowo Akhir Pekan Kemarin

Gibran diketahui menemui Prabowo di Jakarta pada Jumat (22/3/2024) petang.

Rep: M Noor Alfian / Red: Agus raharjo
Pasangan capres-cawapres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bertemu di sebuah tempat di Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024) petang.
Foto: Dok TKN
Pasangan capres-cawapres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bertemu di sebuah tempat di Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku membahas banyak hal dengan Capres terpilih Prabowo Subianto ketika bertemu di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Ditemui di balai kota Solo, Gibran hanya memberikan jawaban singkat. "Banyak ya," katanya Gibran, Senin (25/3/2024).

Baca Juga

Ditanya apakah ada pembahasan terkait kabinet, putra sulung presiden Jokowi tersebut membenarkan hal itu. Namun, ia tak menjelaskan lebih lanjut terkait pembicaraan kabinet itu. "Salah satunya itu," katanya. 

Ditanya apakah ada pembahasan terkait koalisi kedepannya jika resmi dilantik, Gibran juga membenarkan hal tersebut. Namun, ia tak menjawab dengan gamblang. "Ya partai partai lain juga, makasih ya," katanya. 

Sebelumnya, Cawapres pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka menemui capres pendampingnya, Prabowo Subianto di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024) petang WIB. Pertemuan tersebut terjadi berselang dua hari usai Prabowo menyampaikan pidato kemenangan pada Rabu (20/3/2024) malam WIB, yang ketika itu tak dihadiri Gibran.

Pertemuan Prabowo-Gibran hari ini disampaikan oleh Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf. Aminuddin mengirimkan sejumlah foto pertemuan tersebut kepada awak media.

Tampak dalam foto tersebut Gibran dan Prabowo berdiri di dalam sebuah ruangan seperti sedang berbicara. Gibran mengenakan kemeja jin, sedangkan Prabowo memakai kemeja warna biru langit.

Aminuddin menjelaskan, Prabowo dan Gibran bertemu sembari buka puasa bersama. Keduanya juga merayakan ulang tahun anak Prabowo, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit yang berusia 40 tahun. Dia juga tidak menjelaskan topik yang dibahas Prabowo-Gibran dalam pertemuan itu.

"Pertemuan Pak Prabowo dengan Mas Gibran sore tadi pukul 17.00-18.00 WIB lanjut buka puasa bersama sekalian syukuran ulang tahun Mas Didit di daerah Jaksel," kata eks staf khusus milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut tanpa menjelaskan lokasi pertemuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement