Senin 25 Mar 2024 14:50 WIB

Titik Terang Pencarian Ohidin Korban Longsor Majalengka, Sepeda Motor Ditemukan

Keluarga sudah mengonfirmasi bahwa sepeda motor itu adalah milik Ohidin.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Teguh Firmansyah
Kondisi pascalongsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Senin (25/3/2024). Sebanyak 9 orang warga diduga tertimbun dan belum ditemukan dalam peristiwa longsor yang terjadi  Ahad (24/3/2024) malam. Proses pencarian korban masih dilakukan oleh petugas gabungan.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Kondisi pascalongsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Senin (25/3/2024). Sebanyak 9 orang warga diduga tertimbun dan belum ditemukan dalam peristiwa longsor yang terjadi Ahad (24/3/2024) malam. Proses pencarian korban masih dilakukan oleh petugas gabungan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA – Sebuah sepeda motor ditemukan di lokasi longsor jalan Majalengka – Kuningan, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Kendaraan tersebut dipastikan milik warga asal Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, yang sebelumnya dilaporkan hilang kontak.

Korban yang bernama Ohidin itu dilaporkan hilang oleh keluarganya pada Selasa (5/3/2024) malam, bersamaan dengan terjadinya longsor yang menutup akses jalan nasional tersebut.
 
Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi, menjelaskan, dari hasil konfirmasi kepada pihak keluarganya, sepeda motor bernopol E 4026 WQ itu dipastikan milik Ohidin. "Kami sudah mengevakuasi sepeda motor tersebut," kata Rudy, Senin (25/3/2024).
 
Selain sepeda motor, helm yang diduga dipakai Ohidin juga ditemukan. Helm itu ditemukan tidak jauh dari titik penemuan sepeda motornya.
 
Sepeda motor milik Ohidin ditemukan di sekitar titik kedua dari total empat titik yang tertutup longsor di sepanjang ruas jalan tersebut. Sepeda motor itu sempat tertimbun material longsor hingga mengalami sejumlah kerusakan.
 
Seperti diketahui, pihak keluarga sebelumnya melaporkan bahwa Ohidin hilang kontak ke Polsek Cingambul. Korban diduga tertimbun longsor di jalan nasional Majalengka – Kuningan.
 
Dugaan itu muncul karena Ohidin terakhir kali menghubungi istrinya pada Selasa (5/3/2024) sekitar pukul 18.05 WIB, dan menyampaikan hendak pulang dari Kuningan ke Cingambul.
 
Ohidin kemudian tidak bisa dihubungi lagi oleh keluarganya pada pukul 20.00 WIB. Melihat rentang waktu perjalanannya, korban diperkirakan sampai di jalur Majalengka - Kuningan ketika longsor itu terjadi.
 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement