Rabu 27 Mar 2024 08:27 WIB

Jembatan Baltimore Runtuh, Pencarian Korban Terus Dilakukan

Tim penyelamat masih mencari penyintas di Sungai Patapsco.

Rep: Lintar Satria/ Red: Setyanavidita livicansera
Kapal Kargo tersangkut di jembatan Baltimore, Maryland, AS
Foto: VOA
Kapal Kargo tersangkut di jembatan Baltimore, Maryland, AS

REPUBLIKA.CO.ID, BALTIMORE -- Jembatan besar di pelabuhan Baltimore, Amerika Serikat (AS) ambruk setelah ditabrak kapal kontainer pada Selasa (26/3/2023) dini hari. Sejumlah mobil dan 20 orang pun tercebur ke sungai di bawahnya.

Tim penyelamat masih mencari penyintas di Sungai Patapsco setelah jembatan Francis Scott Key sepanjang 2,57 kilometer ambruk ke dalam air. "Sekitar 20 orang dapat berada di dalam sungai bersama sejumlah mobil, dan kemungkinan sebuah traktor-trailer atau kendaraan sebesar traktor-trailer," kata juru bicara Pemadam Kebakaran Baltimore City Kevin Cartwright, Selasa (26/3/2024).

Baca Juga

"Ini peristiwa multi-lembaga yang mengakibatkan korban massal, operasi ini akan diperpanjang selama berhari-hari," tambahnya. Rekaman video siaran langsung di Youtube menunjukkan sebuah kapal menabrak jembatan saat hari masih gelap.

Lampu-lampu mobil yang dapat terlihat di jembatan jatuh ke dalam air dan kapal itu kebakaran. Video itu belum dapat diverifikasi secara mandiri. Gubernur Maryland Wes Moore pun segera mendeklarasikan masa darurat.