Rabu 27 Mar 2024 16:42 WIB

Elkan Baggott Ucapkan Selamat Setelah Indonesia Raih Kemenangan di Markas Vietnam

Elkan dalam kondisi tak fit sehingga urung dipanggil ke timnas Indonesia kali ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott

REPUBLIKA.CO.ID, BRISTOL -- Berbagai kalangan yang terkait dengan timnas Indonesia sedang diliputi kegembiraan. Pasukan Garuda baru saja meraih hasil positif pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia menumbangkan tuan rumah Vietnam, tiga gol tanpa balas, di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam. Sebuah momen bersejarah karena Indonesia menghapus catatan buruk tak pernah menang, empat kali kalah dan dua kali imbang, saat berlaga di kandang Vietnam dalam 20 tahun terakhir.

Baca Juga

Elkan Baggott turut bereaksi. Elkan selalu menjadi bagian dari timnas Indonesia. Namun karena kebugarannya sedang terganggu, kali ini ia absen.

Elkan hanya menjadi penonton rekan-rekannya berlaga. Namun, bek tengah Bristol Rovers ini juga turut merasakan kegembiraan atas kemenangan di Hanoi. Ia mengapresiasi perjuangan para rekannya.

"Congratulation Boys," tulis Elkan di story Instagram-nya, ditambah dengan emotikon hati, dikutip pada Rabu (27/3/2024).

Kemenangan tersebut membuat Indonesia nyaman di peringkat kedua klasemen sementara Grup F pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Peluang skuad polesan Shin Tae-yong menembus tahapan selanjutnya semakin besar.

Indonesia hanya butuh tambahan tiga angka untuk lolos ke putaran ketiga. Andai gagal, berbagai skenario lain masih bisa memuluskan langkah Indonesia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا طَلَّقْتُمُ النِّسَاۤءَ فَبَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَاَمْسِكُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ سَرِّحُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍۗ وَلَا تُمْسِكُوْهُنَّ ضِرَارًا لِّتَعْتَدُوْا ۚ وَمَنْ يَّفْعَلْ ذٰلِكَ فَقَدْ ظَلَمَ نَفْسَهٗ ۗ وَلَا تَتَّخِذُوْٓا اٰيٰتِ اللّٰهِ هُزُوًا وَّاذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ وَمَآ اَنْزَلَ عَلَيْكُمْ مِّنَ الْكِتٰبِ وَالْحِكْمَةِ يَعِظُكُمْ بِهٖ ۗوَاتَّقُوا اللّٰهَ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ ࣖ
Dan apabila kamu menceraikan istri-istri (kamu), lalu sampai (akhir) idahnya, maka tahanlah mereka dengan cara yang baik, atau ceraikanlah mereka dengan cara yang baik (pula). Dan janganlah kamu tahan mereka dengan maksud jahat untuk menzalimi mereka. Barangsiapa melakukan demikian, maka dia telah menzalimi dirinya sendiri. Dan janganlah kamu jadikan ayat-ayat Allah sebagai bahan ejekan. Ingatlah nikmat Allah kepada kamu, dan apa yang telah diturunkan Allah kepada kamu yaitu Kitab (Al-Qur'an) dan Hikmah (Sunnah), untuk memberi pengajaran kepadamu. Dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

(QS. Al-Baqarah ayat 231)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement