Selasa 16 Apr 2024 18:44 WIB

Dorong Kesejahteraan Pegawai, Bank Mandiri Integrasikan Program Well-Being

Kesehatan pegawai perlu dipandang sebagai suatu investasi karena berperan penting.

Red: Gita Amanda
Bank Mandiri mendorong implementasi Mandiri Well-being Ecosystem Program untuk meningkatkan kualitas hidup pegawai Bank Mandiri atau biasa disebut Mandirian.
Foto: Bank Mandiri
Bank Mandiri mendorong implementasi Mandiri Well-being Ecosystem Program untuk meningkatkan kualitas hidup pegawai Bank Mandiri atau biasa disebut Mandirian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejalan dengan Surat Edaran Menteri Badan Usaha Milik Negara No SE-1/MBU/01/2024 tentang Employee Well-being Policy (EWP) di Lingkungan Badan Usaha Milik Negara, well-being dimaknai sebagai kesejahteraan Insan Grup BUMN yang menyeluruh, tidak hanya pada aspek fisik dan finansial tetapi juga mencakup aspek mental dan aspek sosial. Peranan well-being yang berkualitas diharapkan akan mendukung terwujudnya hubungan industrial yang semakin sehat serta lingkungan kerja yang harmonis dan kolaboratif.

Menciptakan suasana kerja yang nyaman, aman, dan menyenangkan sangatlah penting untuk dilakukan. Sebab, hal tersebut nantinya bisa mendorong produktivitas sumber daya manusia (SDM).

Hal inilah yang terus diupayakan oleh Bank Mandiri dengan mendorong implementasi Mandiri Well-being Ecosystem Program untuk meningkatkan kualitas hidup pegawai Bank Mandiri atau biasa disebut Mandirian. Program ini mengintegrasikan seluruh program well-being yang telah berjalan maupun program baru. 

Direktur Kepatuhan & SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya mengungkapkan, pengelolaan secara tersentralisasi diperlukan agar seluruh program well-being dapat memberikan dampak positif yang lebih luas. Selain itu, untuk menjaga konsistensi penerapan setiap program well-being yang telah dibentuk.