Rabu 17 Apr 2024 21:23 WIB

Angkutan Balik Gratis Hingga 21 April 2024, Pemkab Sumenep Siapkan Lima Kapal

Pemkab Sumenep juga menyediakan dua bus gratis tujuan Jakarta.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Sejumlah penumpang menaiki kapal.
Foto: ANTARA FOTO/Seno
(ILUSTRASI) Sejumlah penumpang menaiki kapal.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, menyediakan angkutan balik Lebaran gratis bagi warga dari sejumlah pulau. Untuk itu, pemkab menyiapkan lima kapal.

“Ada empat tujuan angkutan balik Lebaran gratis yang kami sediakan mulai hari ini, yakni Pelabuhan Kalianget, Jangkar, Tanjung Wangi, dan Surabaya,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Sumenep Yayak Nurwahyudi, Rabu (17/4/2024).

Baca Juga

Angkutan balik gratis itu melayani perjalanan, antara lain Pulau Sapudi-Jangkar, Sapeken-Tanjung Wangi, dan Masalembu-Surabaya. Ada juga angkutan dari Pulau Raas, Pulau Sapudi, Pulau Kangean, dan Pulau Sapeken yang menuju Pelabuhan Kalianget.

Menurut Nurwahyudi, untuk program angkutan balik gratis bagi masyarakat di sejumlah pulau tersebut, pihaknya menyiapkan lima kapal. Mencakup KMP Dharma Bahari Sumekar III, KMP Wicitra Dharma, KM Sabuk Nusantara 92, KMP Dharma Kartika, dan KM Sabuk Nusantara 91. “Angkutan Lebaran gratis bagi masyarakat kepulauan ini mulai hari ini hingga 21 April 2024,” kata dia.

Selain angkutan balik gratis jalur laut, Pemkab Sumenep menyediakan angkutan jalur darat Sumenep-Jakarta. “Untuk balik Lebaran jalur darat ini kami menyediakan sebanyak dua unit bus,” ujar  Nurwahyudi. a

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement