Kamis 18 Apr 2024 17:52 WIB

Bandara Soekarno-Hatta Masuk Bandara Terbaik Dunia, Ini Inovasinya

Bandara Soekarno-Hatta naik 15 tangga dari sebelumnya peringkat 43 pada 2023.

Red: Ahmad Fikri Noor
Penumpang pesawat menikmati fasilitas permainan digital di Bandara Soekarno-Hatta yang dikelola oleh Angkasa Pura II.
Foto: Ahmad Fikri Noor/Republika
Penumpang pesawat menikmati fasilitas permainan digital di Bandara Soekarno-Hatta yang dikelola oleh Angkasa Pura II.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bandara Soekarno-Hatta yang dikelola PT Angkasa Pura II (AP II) meraih torehan positif berupa peringkat ke-28 di dalam daftar bandara terbaik dunia yang dirilis Skytrax, organisasi pemberi peringkat transportasi udara internasional berbasis di London, Inggris.

Di dalam daftar 100 bandara terbaik dunia 2024 (World's Top 100 Airport 2024) yang dipublikasikan Skytrax pada 17 April 2024 pada acara Passenger Terminal Expo di Frankfurt, Jerman, Bandara Soekarno-Hatta ditetapkan berada di peringkat 28 dunia atau naik 15 tangga dari sebelumnya peringkat 43 pada 2023.

Baca Juga

Direktur Utama AP II Agus Wialdi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (18/4/2024) mengatakan peringkat 28 dunia adalah posisi tertinggi Bandara Soekarno-Hatta sepanjang sejarah.

"Pencapaian ini berkat kerja keras seluruh stakeholder serta dukungan penuh dari masyarakat, Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membawa Bandara Soekarno-Hatta berada di peringkat terbaiknya," ujar Agus.