Kamis 18 Apr 2024 20:11 WIB

400 Lowongan Kerja Dibuka di Job Fair Itenas Bandung

Total sebanyak 40 perusahaan akan ikut dalam kegiatan tersebut.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
Pelamar mengisi formulir, (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pelamar mengisi formulir, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 400 lowongan pekerjaan dibuka pada acara Job Fair Itenas Bandung tahun 2024 yang akan digelar di Gedung Serba Guna Bale Dayang Sumbi pada Rabu dan Kamis tanggal 24-25 April mendatang. Total sebanyak 40 perusahaan akan ikut dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan (informasi) lowongan pekerjaan yang luas kepada masyarakat, kami memediasi antara pencari kerja dan perusahaan. Total ada 400 lowongan pekerjaan," ucap ketua pelaksana Itenas Job Fair Bandung Alfan Ekajati Latief, Kamis (18/4/2024).

Baca Juga

Ia menuturkan, para pencari kerja dapat langsung mengirimkan lamaran pekerjaan di lokasi job fair bahkan dapat langsung interview. Kegiatan tersebut bagian dari career development center yang rutin dilaksanakan.

Alfan melanjutkan total terdapat 40 perusahaan yang terlibat dalam kegiatan job fair yaitu perusahaan nasional bahkan multi nasional. Ia mengatakan acara diselenggarakan gratis dan tidak dipungut biaya kepada pencari kerja.

"Acara gratis bisa diikuti masyarakat Kota Bandung khususnya alumni Itenas," kata dia.

Ia mengatakan bagi mereka yang hendak melamar terlebih dahulu mendaftar ke website Itenas. Selanjutnya pendaftar akan mendapatkan akses penuh ke acara tersebut. Ia berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga dapat mendapatkan kesempatan karier. "Semoga kegiatan ini saling menguntungkan untuk perusahaan dan pencari kerja," kata dia.

Alfan menambahkan kegiatan serupa sempat diadakan pada tahun 2023 secara offline. Antusiasme masyarakat saat itu tinggi mengikuti kegiatan job fair.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement