Rabu 24 Apr 2024 23:23 WIB

Bank Mandiri Taspen Naik Kelas ke KBMI 2 pada Kuartal I-2024

NPAT per Desember 2023 sebesar Rp 1,4 Triliun tertinggi pada kelas KBMI 1

Logo Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap)
Foto: facebook.com/BankMandiriTaspen
Logo Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri Taspen berhasil naik kelas menjadi Bank yang masuk ke kelompok KBMI 2 pada kuartal I 2024 sebagai bentuk konsistensi dalam menjalankan transformasi yang berkelanjutan.

“Hal ini menjadi milestone baru yang tentunya akan semakin meningkatkan trust level nasabah dan membuat kami lebih competitive dalam meningkatkan akuisisi dana pihak ketiga,” kata Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber P. Sinaga dalam keterangan yang diterima Rabu (24/4/2024).

Keberhasilan ini didorong dari pertumbuhan yang sustain dan sehat yang ditunjukkan dengan NPAT per Desember 2023 sebesar Rp 1.4 Triliun yang merupakan pencapaian NPAT tertinggi yang dicapai Bank Mandiri Taspen dan yang tertinggi di antara Bank kelompok KBMI 1 pada 2023. 

Pencapaian NPAT tersebut dihasilkan dari pertumbuhan aset yang sehat dengan rasio NPL per Desember 2024 terjaga di kisaran 0.44 persen (gross). Dia menambahkan Bank Mandiri Taspen akan konsisten dalam mengembangkan dan meluncurkan produk-produk inovatif yang memudahkan bagi nasabah, khususnya ASN/TNI/POLRI/Pegawai swasta aktif maupun pensiunan.  

Sesuai dengan tagline, “Tiada Kata Pensiun Untuk Berkarya” Bank Mandiri Taspen menyediakan wadah dan men-support kegiatan-kegiatan di Komunitas Mantap Indonesia untuk mendorong nasabah pensiunan tetap sehat, aktif dan produktif pada masa pensiun.

Bank Mandiri Taspen akan terus melakukan transformasi berkelanjutan untuk meningkatkan kehandalan sistem dan layanan kepada nasabah, salah satunya melalui pengembangan new core banking system yang direncanakan akan live pada tahun ini. 

Melalui new core banking system yang dikembangkan Bank Mandiri Taspen optimis dapat bersaing untuk menjadi salah satu yang terbaik di kelompok Bank KBMI 2.

Saat ini Bank Mandiri Taspen telah memiliki layanan mobile banking app yang diberi nama Movin.  Sejak diluncurkan 2022 saat ini total transaksi Movin telah mencapai setengah juta transaksi per bulan dari 85 ribu nasabah aktif.

Sejalan dengan trend perbankan ke depan, Bank Mandiri Taspen akan terus menyempurnakan Movin sebagai layanan mobile banking yang unggul dengan kelengkapan produk dan fitur finansial perbankan, mendukung kebutuhan finansial hingga kebutuhan lainnya dan tetap mudah digunakan, khususnya oleh nasabah pensiunan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement