Selasa 14 May 2024 14:17 WIB

Ini Jadwal Championship Series Liga 1 2023/2024, Bali United Vs Persib Nanti Malam

Laga akan digelar di kandang Bali United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga 1 2023/2024 mulai memasuki babak Championship Series yang menyisakan empat tim papan atas untuk memperebutkan gelar juara. Mereka adalah Borneo FC, Persib Bandung, Bali United dan Madura United. Keempat tim akan bertemu dalam dua leg babak semifinal.

Babak semifinal leg pertama akan dibuka dengan pertandingan antara Bali United melawan Persib Bandung yang akan digelar di Lapangan Bali United Training Center (BUTC), Selasa (14/5/2024), kickoff pukul 19.00 WIB. Pertandingan tersebut disiarkan secara langsung di Indosiar dan live streaming Vidio.com.

Baca Juga

Statistik pertemuan antara kedua tim menunjukkan Bali United sedikit lebih unggul. Laga antara keduanya memang sengit dan lebih banyak berakhir dengan skor imbang. Kali terakhir muncul pemenang dalam pertemuan kedua tim adalah pada Agustus 2022 saat Bali menang 3-2 atas Persib. Sementara empat dari lima laga terakhir berakhir imbang.

Kendati demikian, pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memastikan timnya tak gentar menghadapi Bali United di semifinal. Menurutnya statistik itu bukan hal yang bisa menjadi acuan siapa yang akan keluar sebagai pemenang.

"Itu sudah berlalu, saya tidak tahu dengan apa yang terjadi sebelumnya tapi tahun ini kami dua kali bertemu mereka berakhir 0-0. Di Bandung kami lebih baik dan di Bali mereka lebih baik, karena waktu itu kami tidak dalam kekuatan penuh. Saya yakin bahwa sekarang kami lebih baik dari waktu itu," kata Bojan.

Di samping itu, kedua tim menatap laga ini dengan modal kurang baik karena sama-sama menelan kekalahan di laga terakhir. Bali United takluk 2-4 dari Persita Tangerang, sementara Persib Bandung dipermalukan tim papan bawah PSS Sleman dengan skor 0-1.

Terlepas dari itu, Bojan menilai anak asuhnya tampil lebih baik sepanjang musim. "Kami kini merasa percaya diri karena dalam 26 pertandingan terakhir kami hanya kalah satu kali," ujarnya. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement