Kamis 16 May 2024 18:40 WIB

PDIP tak Undang Jokowi di Rakernas: Beliau Sibuk dan Menyibukkan Diri

PDIP tidak mengundang Presiden Jokowi di Rakernas V 2024 di Ancol, Jakut.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi seklaigus Steering Committee (SC) Rakernas PDIP ke V, Djarot Saiful Hidayat.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi seklaigus Steering Committee (SC) Rakernas PDIP ke V, Djarot Saiful Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) V di Beach City International Ancol, Jakarta Utara pada 24-26 Mei 2024. Tema utama forum tersebut mengusung Satyam Eva Jayate yang artinya kebenaran pasti menang.

Ketua DPP PDIP yang juga Ketua Steering Committee Rakernas V, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, forum tersebut digelar untuk internal partai sehingga mereka tak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara tersebut.

"Kejutan-kejutan apa saja yang nanti akan muncul di rakernas, tunggu saja. Termasuk juga yang akan diundang. Yang jelas Presiden dan Wakil Presiden tidak diundang," ujar Djarot di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2024).

"Kenapa? Karena beliau sangat sibuk dan menyibukkan diri. Jadi ini hanya internal PDI Perjuangan pesertanya internal PDI Perjuangan," ucap Djarot menambahkan.