Kamis 16 May 2024 19:15 WIB

Akui Ambil Keputusan Berat, Kevin Sanjaya Resmi Umumkan Gantung Raket

Kevin Sanjaya menyusul Marcus Fernaldi Gideon yang lebih dulu memutuskan pensiun.

Red: Israr Itah
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) saat masih bermain dengan Marcus Fernaldi Gideon. Kevin mengumumkan pensiun pada Kamis (16/5/2024).
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) saat masih bermain dengan Marcus Fernaldi Gideon. Kevin mengumumkan pensiun pada Kamis (16/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mengumumkan pensiun dari dunia bulu tangkis. Kevin menyampaikan pengumuman ini lewat akun media sosial Instagram pada Kamis (16/5/2024), tak lama setelah Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengumumkan bahwa Kevin pamit dari Pelatnas Cipayung.

Dalam unggahannya, Kevin bercerita tentan kebahagiaannya terjun ke dunia bulu tangkis, membangun karier profesional bersama rekannya Marcus Fernaldi Gideon, yang lebih dulu mengumumkan pensiun pada Maret.

Baca Juga

Perjalanan Kevin di dunia bulu tangkis dimulai saat ia berusia 5 tahun. Pada usia ke-12, Kevin pun merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita sebagai atlet nasional.

Pada 2013, Kevin mendapat kesempatan untuk bergabung ke PBSI di Jakarta dan dipasangkan dengan berbagai atlet, hingga akhirnya berprestasi bersama Marcus. Pasangan ini kemudian dikenal sebagai “The Minions”.