Ahad 19 May 2024 15:51 WIB

Penyaluran Bansos Dinilai Berhasil, Pos Indonesia Berkomitmen Jaga Kualitas

Ada tiga metode yang diterapkan untuk menyalurkan bansos.

Red: syahrudin el fikri
Pos Indonesia berkomitmen menjaga kualitas penyaluran bantuan sosial.
Foto: dok.
Pos Indonesia berkomitmen menjaga kualitas penyaluran bantuan sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Pos Indonesia (Persero) mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos). Kinerja positif dan keberhasilan mencapai target penyaluran dengan angka tinggi menjadikan perusahaan yang saat ini dikenal dengan brand Pos IND tersebut terus dipercaya menyalurkan berbagai program bansos pemerintah.

Kinerja apik Pos Indonesia selama menyalurkan beberapa program bansos pemerintah diakui Kepala Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Endang Patmintarsih. Ia menilai Pos IND memiliki pola kerja yang efektif sehingga penyaluran bansos selalu berjalan dengan baik, termasuk di DI Yogyakarta.

Baca Juga

"Kami terbantu dengan kehadiran Pos Indonesia yang ditunjuk untuk menjalani penyaluran bansos, terutama PKH (Program Keluarga Harapan) dan Sembako. Kami bersama PT Pos Indoensia selalu mengevaluasi agar penyaluran tepat sasaran dan tepat manfaat," ujar Endang, dalam siaran pers yang diterima redaksi Republika.co.id, Ahad (19/5).

Dalam proses penyaluran bansos, Pos Indonesia menerapkan tiga metode, yaitu penyaluran melalui Kantor Pos, komunitas, dan diantarkan langsung ke rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bagi mereka yang sedang sakit, lansia, maupun disabilitas. Metode pengantaran ini disebut juga door to door.