Kamis 23 May 2024 06:25 WIB

Gangguan Pengereman, KA Fajar Utama Yogyakarta Alami Keterlambatan

KA Fajar Utama sudah bisa dijalankan kembali dari Stasiun Cirebon pada 11.45 WIB.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Pemudik menggunakan KA Fajar Utama Solo turun di Stasiun Yogyakarta (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemudik menggunakan KA Fajar Utama Solo turun di Stasiun Yogyakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kereta api (KA) Fajar Utama Yogyakarta relasi Stasiun Pasar Senen-Yogyakarta mengalami gangguan, Rabu (22/5/2024). Hal ini mengakibatkan keterlambatan kedatangan di Yogyakarta.  

Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro mengatakan, KA Fajar Utama Yogyakarta mengalami gangguan pengereman pada lokomotif. Dengan begitu, harus dilakukan perbaikan yang mengakibatkan keterlambatan kedatangan. 

"KA Fajar Utama mengalami gangguan pengereman pada lokomotif, sehingga harus dilakukan perbaikan di Stasiun Cirebon," kata Krisbiyantoro, Rabu (22/5/2024). 

Meski begitu, KA Fajar Utama sudah bisa dijalankan kembali dari Stasiun Cirebon pada 11.45 WIB. Pihaknya pun menyampaikan permohonan maaf akibat keterlambatan kedatangan tersebut. 

"Kereta tersebut dapat dijalankan kembali dari Stasiun Cirebon pada pukul 11.45 WIB, dan datang di Stasiun Yogyakarta pada pukul 16.43 WIB atau terlambat 126 menit," ucap Krisbiyantoro.

Daop 6 Yogyakarta, katanya, terus berkomitmen untuk menyediakan jasa transportasi KA yang aman, nyaman, dan selamat dengan terus melakukan pengembangan dan inovasi secara berkelanjutan.

"Para petugas KAI juga selalu siap melayani para pelanggan di seluruh wilayah operasi KAI untuk memastikan para pelanggan bisa mendapatkan perjalanan KA yang aman dan lancar," jelasnya. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement