Kamis 23 May 2024 12:27 WIB

Kandang di Sragen Terbakar, Lima Kambing Hangus Terpanggang 

Paimin mengalami luka bakar di lengan kanannya karena berupaya memadamkan api sendiri

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Kandang yang berisi lima kambing milik Paimin, hangus terbakar (ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Kandang yang berisi lima kambing milik Paimin, hangus terbakar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Kebakaran kandang terjadi di Dukuh Botorejo, Desa Tegalombo, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen pada Kamis (23/5/2024) sekitar pukul 04.00 WIB. Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam mengatakan kronologi kejadian bermula saat Paimin (58 tahun) membakar diang atau sisa limbah pakan kambing. 

Dia membakar diang agar tidak ada nyamuk di dalam kandang. Setelah itu, Paimin pun masuk ke dalam rumah untuk istirahat. Namun, setelah ia kembali mengecek kebali, kandang tersebut telah terbakar hingga tersisa puing belaka.

"Korban bangun dan mengecek kandang miliknya dan ternyata kandang tersebut sudah terbakar," kata Jamal di Sragen, Jawa Tengah, Kamis (23/5/2024). 

Mengetahui hal tersebut, kata Jamal, Paimin meminta dua temannya untuk memberitahukan kejadian kebakaran agar dibantu warga sekitar. Akhirnya setelah upaya gabungan dari warga, pihak kepolisian dan koramil setempat, si jago merah dapat dijinakkan pada pukul 06.00 WIB. 

"Sekira pukul 05.00 WIB, satu unit mobil pemadam kebakaran sampai di lokasi kejadian, dan setelah dibantu warga sekitar, anggota Polsek Kalijambe, Koramil kalijambe, dan Relawan kalijambe akhirnya api berhasil dipadamkan," ucap Jamal.

Menurut Jamal, Paimin sempat mengalami luka bakar di lengan kanannya karena berupaya memadamkan api secara manual. Atas kejadian tersebut, korban juga ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta karena lima kambingnya hangus terpanggang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement