Jumat 24 May 2024 13:37 WIB

Demokrat Godok Bakal Calon untuk Pilgub Jakarta, Jelaskan Alasan Anies tak Masuk Radar

Sudiarman Said di antara nama yang digodok jadi bakal calon dari Demokrat.

Rep: Eva Rianti/ Red: Andri Saubani
Anies Baswedan
Foto: Republika
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat mengungkapkan masih menggodok sejumlah nama yang akan dijagokan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Di antara nama eksternal yang masuk radar ialah Sudirman Said, sedangkan nama Anies Baswedan ditegaskan tidak turut dipertimbangkan. 

Kepala Badan Komunikasi Strategi atau Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya sedang mempertimbangkan dan mendalami nama-nama untuk calon Pilgub Jakarta. Nama-nama itu berasal dari dalam dan luar partai.  

Baca Juga

"Hari ini, Demokrat sedang mempertimbangkan nama-nama dari internal maupun dari eksternal Demokrat," kata Herzaky dalam keterangannya, Jumat (24/5/2024).  

Di antara beberapa nama dari internal partai yakni mantan Bupati Lebak Iti Jayabaya, mantan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, dan anggota DPRD Jakarta Ali Suharli.  

"Kalau eksternal, kami lihat Budi Djiwandono dari Gerindra, anggota DPR RI dari Kaltim, sukses pimpin Tim Bravo TKN pas Pilpres 2024 lalu. Kita juga mencermati Ridwan Kamil, Golkar. Kuat ini Jakarta kalau beliau mau maju di sini," tuturnya.  

"Lalu, ada Pak Sudirman Said, beliau ini sangat kompeten, leadership, manajerial, kompetensi teknisnya. Anies? Tidak. Tidak masuk radar kami," lanjutnya.  

Herzaky mengatakan, Jakarta membutuhkan pemimpin yang totalitas untuk rakyat. Sebab Jakarta merupakan wilayah strategis yang menjadi barometer dan berpengaruh bagi banyak daerah. 

"Kita maunya yang jadi pemimpin Jakarta, benar-benar memikirkan dan peduli dengan warga Jakarta. Fokus mengurus Jakarta. Bukan sekedar menjaga nama tetap jadi perhatian publik, ataupun meningkatkan popularitas untuk 2029," tegasnya.

photo
Jadwal Pilkada Serentak 2024 - (Infografis Republika)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement