Ahad 26 May 2024 15:10 WIB

Dosen UNM Beri Pelatihan Pembuatan Database pada Pengurus PKK Cibubur

Pelatihan bertujuan agar dokumentasi dan pengarsipan lebih terorganisasi.

Red: Nora Azizah
Dosen Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil menggelar kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan pembuatan database menggunakan Microsoft Access.
Foto: Dok. UNM
Dosen Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil menggelar kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan pembuatan database menggunakan Microsoft Access.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dosen Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil menggelar kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan pembuatan database menggunakan Microsoft Access. Kegiatan yang ditujukan untuk pengurus PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) RW 012 Cibubur, belum lama ini.

Hendri, selaku ketua pelaksana mengungkapkan harapannya bahwa dengan adanya pelatihan ini, pendokumentasian dan pengarsipan kegiatan ibu PKK dapat lebih terorganisasi. 

Baca Juga

"Kami berharap pelatihan ini dapat membantu ibu-ibu PKK dalam mendokumentasikan dan mengarsipkan kegiatan mereka dengan lebih baik dan sistematis," ujar Hendri, dalam keterangan tertulis, Ahad (26/5/2024).

Pelatihan ini dipandu oleh Ridwansyah sebagai tutor utama, dengan bantuan dari Hafidz dan Fitra selaku anggota tim. Beberapa mahasiswa UNM juga turut serta dalam kegiatan ini, memastikan pelatihan berjalan efektif dan para peserta dapat langsung mempraktikkan materi yang diberikan.

“Selama pelatihan, peserta mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan Microsoft Access untuk membuat database yang dapat membantu pengarsipan data secara efisien. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi ibu-ibu PKK dalam mengelola data dan informasi kegiatan mereka,” kata Hendri.

Dengan terselenggaranya pelatihan ini, Universitas Nusa Mandiri (UNM) menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemberdayaan masyarakat melalui pendidikan dan pelatihan yang praktis dan bermanfaat. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement