Sabtu 25 May 2024 14:01 WIB

UNM Gali Kreativitas Mahasiswa Agar Jadi Pionir Inovasi dalam Pendidikan

Mahasiswa harus menjadi pionir dalam menghasilkan ide-ide baru.

Red: Gita Amanda
UNM gali kreativitas mahasiswa agar jadi pionir inovasi dalam pendidikan.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
UNM gali kreativitas mahasiswa agar jadi pionir inovasi dalam pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa merupakan agen perubahan yang potensial dalam dunia pendidikan. Mereka tidak hanya bertindak sebagai penerima ilmu, tetapi juga sebagai pencipta inovasi yang memperkaya pengalaman belajar.

Dalam era digital dan globalisasi seperti sekarang, kemampuan untuk berinovasi menjadi kunci dalam menyelesaikan tantangan kompleks yang dihadapi oleh masyarakat. Oleh karena itu, penting untuk menggali dan mendorong potensi kreativitas mahasiswa di lingkungan pendidikan.

Baca Juga

Taopik Hidayat selaku staf wakil rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) bidang non akademik menekankan bahwa inovasi adalah suatu keharusan dalam menapaki masa depan. “Inovasi bukanlah pilihan, melainkan keharusan dalam membangun masa depan yang lebih baik, kata Taopik dalam rilis yang diterima, Ahad (25/5/2024).

Menurut Taopik, mahasiswa harus menjadi pionir dalam menghasilkan ide-ide baru yang dapat memberikan solusi bagi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Dengan kata lain, kreativitas mahasiswa bukanlah sekadar pelengkap, melainkan fondasi yang membangun masa depan yang lebih baik.