Jumat 31 May 2024 10:15 WIB

BMH akan Salurkan Hewan Qurban ke Pelosok Negeri dan Luar Negeri

BMH luncurkan program Bahagia dengan Berqurban.

Red: Muhammad Hafil
Diskusi dan launching program Bahagia dengan Berqurban yang diselenggarakan oleh BMH di Jakarta, Kamis (30/5/2024).
Foto: Dok Republika
Diskusi dan launching program Bahagia dengan Berqurban yang diselenggarakan oleh BMH di Jakarta, Kamis (30/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baitul Maal Hidayatullah (BMH), salah satu organisasi filantropi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan, menghadirkan program "Bahagia dengan Berqurban" dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah.

Program ini untuk menebar kebahagiaan dan berbagi kepada sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan, melalui penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban, terutama ke masyarakat pedalaman, pesisir, terpencil hingga tapal batas negara dan lintas negara.

Baca Juga

"Melalui program 'Bahagia dengan Berqurban', BMH mengajak kaum muslimin di Indonesia untuk berpartisipasi dalam ibadah mulia ini dan merasakan kebahagiaan dalam berbagi. Qurban tidak hanya menjadi bentuk ibadah, tetapi juga kesempatan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu," ujar Direktur Utama BMH Supendi saat launching program "Bahagia dengan Berqurban" di Jakarta, Kamis (30/5/2024).

BMH menyediakan berbagai pilihan hewan kurban dengan harga terjangkau, mulai dari kambing, sapi, hingga paket kurban Nusantara yang akan didistribusikan ke daerah-daerah terpencil di seluruh Indonesia bahkan luar negeri seperti di Kenya, Somalia, Tanzania, dan lain sebagainya. 

BMH juga memastikan proses penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban dilakukan dengan profesional, aman, dan higienis, serta tepat sasaran kepada yang membutuhkan.

"Tahun ini, BMH menargetkan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban sebanyak 14.000 ekor, baik di dalam maupun luar negeri. Kami juga membuka donasi untuk program Qurban Tanpa Batas yang akan disalurkan kepada saudara-saudara Muslim di negara-negara Afrika dan Asia yang mengalami kesulitan pangan," katanya.

BMH mengundang seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam program "Bahagia dengan Berqurban" dan menjadi bagian dari kebahagiaan berbagi di Hari Raya Idul Adha. 

Donasi dapat dilakukan melalui berbagai kanal, seperti website BMH, transfer bank, atau melalui gerai-gerai BMH yang tersebar di seluruh Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement