Ahad 02 Jun 2024 16:39 WIB

Jelang Musycab 2024, Pemuda Muhammadiyah & Nasyiah Ngaglik Siapkan Kader Baru

Seluruh kader diharapkan dapat berkontribusi aktif untuk kemajuan organisasi.

Red: Fernan Rahadi
Acara Keakraban Kader Baru PCPM & PCNA Kapanewon Ngaglik yang digelar di Pawon Bendoro Jalan Palagan Km 14,5, Ngaglik, Sleman, Ahad (2/6/2024).
Foto: PCPM Ngaglik
Acara Keakraban Kader Baru PCPM & PCNA Kapanewon Ngaglik yang digelar di Pawon Bendoro Jalan Palagan Km 14,5, Ngaglik, Sleman, Ahad (2/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Menjelang Musyawarah Cabang (Musycab) Bersama Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiah Kapanewon Ngaglik Sleman pada akhir Juni 2024 ini, para pengurus berusaha menyiapkan para kader baru sebagai pengganti kader-kader sebelumnya. Sebuah acara Keakraban Kader Baru PCPM & PCNA Kapanewon Ngaglik pun digelar di Pawon Bendoro Jalan Palagan Km 14,5, Ngaglik, Sleman, Ahad (2/6/2024).

Acara keakraban ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara kader lama dengan kader baru serta memperkuat komitmen dalam menjalankan organisasi. Acara pun dihadiri oleh kader-kader baru dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) dan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA).

"Selaku pimpinan organisasi. Kami berikhtiar, di Musycab besok tidak hanya melaporkan dokumen LPJ organisasi. Tetapi juga menyiapkan sebaik-baiknya regenerasi, para kader muda penerus organisasi. Salah satunya lewat kegiatan keakraban seperti ini," kata Ketua PCPM Ngaglik, Maman Sulaeman, dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad.

Mengusung Slogan 'Ngaglik, Ora Bareng, Ora Gayeng' yang dicetuskan oleh ketua panitia Hidayatul Mabrur, acara ini sukses mengumpulkan lebih dari 70 orang kader muda Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiah di Ngaglik, baik lama maupun baru. 

Acara seharian dikemas secara santai, dimulai dari games perkenalan, kemudian perkenalan profil organisasi Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Ngaglik. Acara kemudian diakhiri dengan acara puncak yaitu bebakaran (Griil & BBQ). Seluruh peserta yang hadir terlihat begitu antusias mengikuti acara hingga akhir.

Dengan terlaksananya acara ini, PCPM & PCNA Kapanewon Ngaglik Sleman semakin optimistis dalam menghadapi Musycab Bersama 2024. Seluruh kader pun diharapkan dapat berkontribusi aktif dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan organisasi.

Adapun agenda selanjutnya dari Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiah Kapanewon Ngaglik adalah Musycab Bersama. Agenda tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Ahad, 23 Juni 2024 bertempat di Panti Asuhan Sinar Melati Sedan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا طَلَّقْتُمُ النِّسَاۤءَ فَبَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَاَمْسِكُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ سَرِّحُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍۗ وَلَا تُمْسِكُوْهُنَّ ضِرَارًا لِّتَعْتَدُوْا ۚ وَمَنْ يَّفْعَلْ ذٰلِكَ فَقَدْ ظَلَمَ نَفْسَهٗ ۗ وَلَا تَتَّخِذُوْٓا اٰيٰتِ اللّٰهِ هُزُوًا وَّاذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ وَمَآ اَنْزَلَ عَلَيْكُمْ مِّنَ الْكِتٰبِ وَالْحِكْمَةِ يَعِظُكُمْ بِهٖ ۗوَاتَّقُوا اللّٰهَ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ ࣖ
Dan apabila kamu menceraikan istri-istri (kamu), lalu sampai (akhir) idahnya, maka tahanlah mereka dengan cara yang baik, atau ceraikanlah mereka dengan cara yang baik (pula). Dan janganlah kamu tahan mereka dengan maksud jahat untuk menzalimi mereka. Barangsiapa melakukan demikian, maka dia telah menzalimi dirinya sendiri. Dan janganlah kamu jadikan ayat-ayat Allah sebagai bahan ejekan. Ingatlah nikmat Allah kepada kamu, dan apa yang telah diturunkan Allah kepada kamu yaitu Kitab (Al-Qur'an) dan Hikmah (Sunnah), untuk memberi pengajaran kepadamu. Dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

(QS. Al-Baqarah ayat 231)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement