Selasa 04 Jun 2024 14:39 WIB

Pertemuan Prabowo dengan Ridwan Kamil Bahas IKN Dibocorkan, Apa Isinya?

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas soal ibu kota Nusantara (IKN).

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Mas Alamil Huda
Ketum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu Waketum DPP Partai Golkar M Ridwan Kamil.
Foto: @prabowo
Ketum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu Waketum DPP Partai Golkar M Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, ada pertemuan antara Prabowo Subianto dan politikus Partai Golkar, Ridwan Kamil (RK). Menurutnya, dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas soal ibu kota Nusantara (IKN).

"Kang Ridwan Kamil kemarin ada bicara mengenai bagaimana kemudian IKN ke depan terutama dari sisi planologi. Sehingga dari diskusi-diskuai tersebut kemudian banyak hal yang Pak Prabowo serap untuk kemudian pembangunan IKN ke depan," ujar Dasco di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga

Dasco kemudian ditanyakan, apakah pertemuan tersebut juga berkaitan dengan mundurnya Bambang Susantono dari posisi kepala Otorita IKN? Dasco hanya menjawab bahwa pihaknya menunggu dinamika yang terjadi saja. "Kan kalau sekarang ini masih plt (kepala Otorita IKN) kan, ya nanti kita lihat dinamika gimana," jawab Dasco.

Kendati demikian, ia mengungkapkan bahwa Partai Gerindra sudah mengeluarkan rekomendasi kepada RK untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta. Meskipun keputusannya menunggu Partai Golkar. "Bahwa Ridwan Kamil akan direkomendasikan maju di DKI Jakarta," ujar wakil ketua DPR itu.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement