Kamis 06 Jun 2024 03:31 WIB

Direktur Manchester City Percaya Diri Mampu Tahan Pep Guardiola tak Hengkang

Guardiola pernah menyatakan peluangnya pergi setelah kontraknya berakhir tahun depan.

Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Manchester City Khaldoon Al Mubarak percaya diri dapat membuat Pep Guardiola tidak meninggalkan the Citizens. Ia mengatakan akan meyakinkan dan mencari solusi agar Pep mau terus menjadi pelatih kepala City dalam jangka waktu lama, meskipun pelatih asal Spanyol ini sudah membuka peluang untuk pergi.

Pep yang masih terikat kontrak dengan City hingga Juni 2025 mengatakan tidak mempunyai motivasi untuk bertahan lama dengan klub setelah timnya menjuarai Liga Primer Inggris tahun ini.

Baca Juga

"Dengan Pep, kami telah melakukan percakapan ini berkali-kali sebelumnya selama bertahun-tahun kontrak. Pep selalu berkomitmen penuh untuk klub ini, berkomitmen penuh untuk setiap kontrak yang dia tandatangani dengan kami," kata Direktur Manchester City, Khaldoon Al Mubarak dikutip dari AFP, Rabu (5/6/2024).

"Keputusan tentang masa depannya selalu merupakan keputusan yang kami ambil bersama, dan saya tidak ragu kami akan menemukan solusi, seperti yang selalu kami lakukan, solusi tepat yang bekerja untuk Pep dan bekerja untuk kami," jelas Khaldoon Al Mubarak.

Pelatih berjuluk Profesor tersebut telah memenangkan enam gelar Liga Inggris, empat di antaranya diperoleh dalam kurun waktu empat musim berturut-turut. Lalu satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Dunia Antarklub, dua gelar Piala FA, dan empat gelar Piala Liga Inggris.

Menurut Khaldoon Al Mubarak, Pep tidak hanya memberikan dampak besar kepada klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu, melainkan juga gaya sepak bola tim-tim Inggris. Mereka menerapkan gaya menyerang ala Pep dengan berbagai improvisasi.

"Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata apa yang telah diberikan Pep kepada organisasi ini, klub ini. Kita bisa melihat hanya catatan demi sejarah, dan di sana saya pikir dia mengumpulkan hampir setiap catatan dalam buku ... Tetapi juga di luar itu, saya pikir apa dampaknya terhadap sepak bola. Sepak bola Inggris telah berubah dengan evolusi ke jenis sepak bola yang dibawa Pep ke liga," ujar Khalodoon Al Mubarak.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَّذِيْنَ يَتَّبِعُوْنَ الرَّسُوْلَ النَّبِيَّ الْاُمِّيَّ الَّذِيْ يَجِدُوْنَهٗ مَكْتُوْبًا عِنْدَهُمْ فِى التَّوْرٰىةِ وَالْاِنْجِيْلِ يَأْمُرُهُمْ بِالْمَعْرُوْفِ وَيَنْهٰىهُمْ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُحِلُّ لَهُمُ الطَّيِّبٰتِ وَيُحَرِّمُ عَلَيْهِمُ الْخَبٰۤىِٕثَ وَيَضَعُ عَنْهُمْ اِصْرَهُمْ وَالْاَغْلٰلَ الَّتِيْ كَانَتْ عَلَيْهِمْۗ فَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا بِهٖ وَعَزَّرُوْهُ وَنَصَرُوْهُ وَاتَّبَعُوا النُّوْرَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ مَعَهٗٓ ۙاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ ࣖ
(Yaitu) orang-orang yang mengikuti Rasul, Nabi yang ummi (tidak bisa baca tulis) yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada pada mereka, yang menyuruh mereka berbuat yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan yang menghalalkan segala yang baik bagi mereka dan mengharamkan segala yang buruk bagi mereka, dan membebaskan beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Adapun orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al-Qur'an), mereka itulah orang-orang beruntung.

(QS. Al-A'raf ayat 157)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement