Kamis 06 Jun 2024 11:23 WIB

SANF dan Astra Financial Terapkan Integrasi Pelayanan Kesehatan Prima Pertama di Pandeglang

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan pada lebih dari 2.500 warga di Pandeglang, Banten.

Rep: Tim Cari Cuan/ Red: Partner
.
Foto: network /Tim Cari Cuan
.

PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) bersama<a href= Astra Financial dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI serta Pemerintah Kabupaten Pandeglang meresmikan Program Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Pustu Pakuluran, Kecamatan Koroncong, Pandeglang, Banten, Selasa (4/6/2024). (Foto: SANF)" />
PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) bersama Astra Financial dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI serta Pemerintah Kabupaten Pandeglang meresmikan Program Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Pustu Pakuluran, Kecamatan Koroncong, Pandeglang, Banten, Selasa (4/6/2024). (Foto: SANF)

NEWS -- PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) bersama 8 unit bisnis lainnya dalam Astra Financial dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI serta Pemerintah Kabupaten Pandeglang meresmikan Program Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Pustu Pakuluran, Kecamatan Koroncong, Pandeglang, Banten, Selasa (4/6/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan pada lebih dari 2.500 warga.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Eniyati selaku Ketua Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang yang mewakili Bupati Pandeglang dan Hugeng Gozali selaku Direktur Astra Financial yang disaksikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kemenkes RI, dr. Niken Wastu Palupi.

”Program ILP merupakan 1 dari 6 pilar transformasi layanan kesehatan di Indonesia. Harapannya, Pustu Pakuluran yang terintegrasi ILP di Pandeglang dapat menjadi contoh untuk menguatkan sinergi antarlembaga dalam menguatkan layanan kesehatan primer yang lebih baik ke depannya. Ini karena Kemenkes tidak bisa bergerak sendiri dan membutuhkan dukungan sektor industri termasuk Astra Financial dalam mengakselerasi program ini. Semoga ke depannya akan ada Pustu pada setiap desa di Indonesia,” ujar dr. Niken Wastu Palupi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Kamis (6/6/2024)

Niken menambahkan, Kemenkes mengucapkan terima kasih banyak kepada Astra Financial dan unit bisnisnya atas semangat yang sangat antisipatif. Pasalnya, program ini adalah program baru di Kemenkes yang diresmikan pada 1 September 2023 lalu.