Jumat 07 Jun 2024 05:35 WIB

Pejuang Palestina Kembali Tembus Israel, Tentara IDF Terbunuh

Pejuang Palestina menembus Israel melalui terowongan rahasia.

Red: Fitriyan Zamzami
Tentara Israel keluar dari terowongan yang menurut militer digunakan militan Hamas untuk menyerang penyeberangan Erez di Jalur Gaza utara, Jumat, 15 Desember 2023.
Foto:

Dalam operasi lainnya, faksi Perlawanan mengungkapkan bahwa mereka telah meledakkan sebuah terowongan yang telah dipasang sebelumnya, menewaskan lima anggota patroli jalan kaki Israel di dekat Tal Zo'rob, sebelah barat Rafah. Tentara pendudukan mengklaim bahwa hanya satu tentara yang terbunuh.

Di bagian timur kota Deir al-Balah, al-Qassam mengatakan mereka menargetkan dua buldoser D9 Israel dan tiga tank Merkava dengan lima peluru al-Yassin 105. Sebuah tank Merkava 4 Israel juga menjadi sasaran kelompok tersebut di kamp Yibna di selatan kota Rafah. Kelompok ini juga membombardir pasukan pendudukan dengan mortir kaliber berat di daerah yang sama.

Pejuang mujahidin juga menargetkan tank Merkava 4 Israel dengan peluru al-Yassin 105 di kamp Yibna di selatan kota Rafah, sementara Brigade al-Quds mengumumkan menargetkan kendaraan militer Israel dengan peluru RPG di daerah Tal Zo'rob, barat dari kota Rafah.

Berkolaborasi dengan Brigade al-Quds, al-Qassam menargetkan sebuah bangunan yang dibentengi oleh tentara Israel dengan peluru TBG di kamp Yibna di Rafah selatan di Jalur Gaza, yang mengakibatkan korban jiwa di antara mereka.