Selasa 11 Jun 2024 10:52 WIB

Manfaatkan AI, Dosen Univeristas BSI Beri Pelatihan Buat Presentasi Menarik

Pelatihan ini merupakan bentuk pengabdian dosen pada masyarakat.

Red: Friska Yolandha
Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pengabdian masyarakat, pada Sabtu 8 Juni 2024, pukul 08.00 WIB.
Foto: Dok Republika
Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pengabdian masyarakat, pada Sabtu 8 Juni 2024, pukul 08.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dalam upaya memperluas pengetahuan dan keterampilan di era teknologi yang berkembang pesat, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan pengabdian masyarakat, pada Sabtu 8 Juni 2024, pukul 08.00 WIB. Acara pelatihan ini diikuti oleh para pengurus/pengelola dan anggota Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darul Hikmah yang berlokasi di Jl H Terin No 6, RT 6/RW 3 Pangkalan Jati Baru, Cinere, Depok.

Pengabdian masyarakat ini sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi dosen yang rutin dilaksanakan setiap semester. Acara ini mengangkat tema Pelatihan Membuat Materi Presentasi Dengan Artificial Intelegent Pada Pengurus DKM Darul Hikmah. 

Baca Juga

Wakil DKM Masjid Darul Hikmah Depok, Kholilurohman menyambut baik acara ini dan menyatakan senang atas kehadiran dosen Universitas BSI yang selalu mengadakan silaturahim dan berbagi ilmu serta pengalaman dengan para pengelola DKM Masjid Darul Hikmah. 

“Saya merasakan kegiatan kali ini telah membuka wawasan kepada pengurus bagaimana perkembangan teknologi kecerdasan buatan dapat mempermudah kerja manusia dan dapat membantu syiar khususnya bagi para penceramah dalam menyampaikan isi ceramahnya menjadi lebih menarik melalui teknologi kecerdasan buatan,” ungkap pria yang akrab disapa kholil ini.