Ahad 16 Jun 2024 09:09 WIB

Pagi Ini, Puluhan Ribu Warga Ikuti Sholat Idul Adha MTA di Manahan Solo

Masyarakat yang hadir juga ada yang dari luar kota Solo.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: A.Syalaby Ichsan
Jamaah MTA sholat Idul Adha, Ahad (16/6/2024).
Foto: Rep/Muhammad Noor Alfian Choir
Jamaah MTA sholat Idul Adha, Ahad (16/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Puluhan ribu warga mengikuti sholat Idul Adha yang diadakan  Majlis Tafsir Al-Quran (MTA) di halaman parkir stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Ahad (16/6/2024).

Pantauan Republika, sholat tersebut dilangsungkan di halaman Stadion Manahan Solo yang membentang dari Gate A hingga Gate C. Masyarakat tumpah ruah melangsungkan sholat idul Adha yang diimami oleh pimpinan MTA Ustad Nur Kholid.

Masyarakat yang hadir juga ada yang dari luar kota Solo. Mereka berasal dari Kabupaten Karanganyar, Sukoharjo hingga Sragen. Jamaah MTA juga sudah memadati area sekitar stadion sekitar pukul 05.00 WIB.

Salah satu jamaah, atas nama Sugiyarti mengaku berangkat dari Sukoharjo. Ia mengaku sengaja mencari tempat sholat yang melangsungkan sholat Idul Adha di tanggal 16 bersama dengan suami dan anaknya.

“Bukan (jamaah MTA), emang nyari-nyari lokasi yang mengadakan shalat tanggal 16 Juni. Tadi jam 5.15 WIB berangkat dari Manang, Sukoharjo. Sempat muter lewat Pasar Nongko (soale) Jalan di Flyover Manahan sudah macet," katanya, Ahad (16/6/2024).

Sementara itu, Ketua Panitia sholat Idul Adha MTA, Suprapto mengatakan shalat Idul Adha akan id dilangsungkan tepat pukul 06.00 WIB dengan diimami dan khotib dari MTA Ustad Nur Kholid Saifullah. "Jamaah MTA yang terdekat, Solo, Sragen, Karanganyar itu merapat ke Manahan. orientasi berdasarkan ketersedian tempat 25-30 ribu," katanya.

Pihaknya juga mengatakan telah mendapat izin dari pemerintah kota Solo untuk melangsungkan shalat id di lapangan parkir stadion Manahan Solo tersebut."Sudah dapat izin dari Pemkot melalui Dispora di lapangan Parkir Manahan," kata dia mengakhiri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement