Ahad 16 Jun 2024 14:01 WIB

Bank Muamalat Gandeng Unpad Salurkan Hewan Kurban Idul Adha 2024

Kurban akan di sebarkan ke warga di desa yang berbatasan langsung dengan Kampus Unpad

Red: Arie Lukihardianti
Kerja sama Bank Muamalat dan Unpad
Foto: Dok Republika
Kerja sama Bank Muamalat dan Unpad

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Bank Muamalat dan Baitul Maal Muamalat menggandeng Universitas Padjajaran (Unpad) dalam menyalurkan hewan kurban pada momentum Idul Adha 1445 Hijriah/2024. Direktur Keuangan dan Tresuri Unpad Edi Jaenudin menyambut baik program ini sebagai langkah bersama untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat dalam suka cita hari besar umat Muslim ini.

"Kita bersyukur karena di lingkungan kita juga banyak yang berhak mendapatkan daging kurban, baik pekerja kontrak maupun mahasiswa," ujar Edi di Unpad Kampus Jatinangor, akhir pekan ini.

Baca Juga

Menurutnya, civitas akademik Unpad memang selalu menggelar kurban untuk kemudian di sebarkan kepada seluruh warga di desa yang berbatasan langsung dengan Kampus Unpad, baik Unpad Jatinangor, Bandung, Arjasari maupun kampus yang ada di Pangandaran. "Penerima manfaatnya hampir semua desa yang berbatasan dengan kampus terdistribusi dan akan diserahkan kepada desa tersebut," katanya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai rencana merger antara Bank Muamalat dan BTN Syariah, Edi mengaku menyambut baik hal tersebut.

Pasalnya menurut dia, sebagai pionir bank syariah di Indonesia, Bank Muamalat memang harus meningkatkan skala usahanya. Dan salah satu yang memungkinkan untuk mempercepat hal tersebut terwujud adalah dengan bergabung bersama Bank BTN Syariah.

"Bank Muamalat ini menjadi pionir bank syariah di Indonesia, berdiri di saat orang masih ragu berbicara bank syariah. Dan Bank Muamalat membuat terobosan, otomatis harusnya saat ini bisa mnejadi lebih besar, dan kita doakan," katanya.

Ia meyakini, dengan merger dengan Bank BTN Syariah, Bank Muamalat akan semakin kuat dan akan menambah kepercayaan nasabahnya. "Dan ketika merger, ini menjadi salah satu cara untuk menguatkan bank muamalat merger dengan BTN Syariah. Dan tentu kami sangat mendukung, artinya kami ikut senang sebagai nasabah ketika Bank Muamalat semakin besar dan lebih dipercaya oleh banyak pihak," katanya.

Hingga saat ini, layanan perbankan Bank Muamalat membantu Unpad dalam menerima pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa. Selain itu, Bank Muamalat juga memasilitasi pembiayaan bagi pegawai dan karyawan Unpad.

"Tentu kita berharap Bank Muamalat ini menjadi Bank Syariah menjadi lebih besar dan kuat bisa memberikan pelayanan buat masyarakat baik debitur maupun kreditur dengan pelayanan yang modern dan terpercaya dan aman. Karena era kekinian basisnya digital. Dan keamanannya lebih bisa terjaga," katanya.

Di tempat yang sama, Branch Manager Bank Muamalat Cabang Buahbatu Bandung, Widyanti Hidayat mengatakan,  tahun ini Bank Muamalat dan Baitul Maal Muamalat mendistribusikan 112 ekor domba dan tujuh ekor sapi yang disebar ke seluruh Indonesia. "Kami menyalurkan untuk kurban di Unpad ini 1 ekor sapi," katanya.

Ia berharap dengan program kurban yang digelar di setiap tahun oleh Bank Muamalat dan Baitul Maal Muamalat, ini, akan turut serta menebar kebaikan untuk seluruh masyarakat. Selain itu, program ini juga menjadi pengingat untuk umat muslim untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah dalam bentuk ketaatan dan meraih ketakwaan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement