Rabu 19 Jun 2024 18:39 WIB

Apresiasi Penyelenggaraan Haji 2024, JMM Sebut Layanan Jamaah Maksimal

JMM menilai pelaksanaan haji 2024 berjalan dengan lancar

Red: Nashih Nashrullah
Jamaah calon haji Indonesia kategori lansia dan disabilitas menjalani safari wukuf pada Sabtu (15/6/2024) siang waktu setempat.
Foto: Republika
Jamaah calon haji Indonesia kategori lansia dan disabilitas menjalani safari wukuf pada Sabtu (15/6/2024) siang waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH— Jaringan Muslim Madani (JMM) mengapresiasi panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) 2024 atas suksesnya penyelenggaraan ibadah haji musim 2024 dengan pelayanan maksimal kepada jamaah.

Hal ini mulai dari pemondokan, transportasi, konsumsi, kesehatan hingga layanan lansia dan kalangan disabilitas.

Baca Juga

Direktur Eksekutif JMM, Syukron Jamal, mengatakan indikator suksesnya penyelenggaraan ibadah haji 2024 ini adalah lancarnya proses puncak haji di Armuzna (Arafah, Muzdalifah, Mina) yang menjadi fase penting dan krusial dimana dalam pelaksanaannya jamaah terlayani dengan baik dalam menjalankan ibadah yakni wukuf, mabit dan melempar jumrah.

"Pantauan kami langsung di lapangan mengikuti rangkaian puncak haji Armuzna manajeman pelayanan berjalan baik dan matang seperti skema murur di Muzdalifah hingga arus pergerakan jamaah ke Jamarot dengan pelayanan maksimal petugas haji," ujar Syukron kepada media di Jamarot, Mina, Makkah, Rabu (19/5/2024).