Jumat 21 Jun 2024 19:32 WIB

Prancis Vs Belanda: Total Football Oranje Beradu Efektivitas Les Blues Dini Hari Nanti

Pemenang duel Belanda vs Prancis akan lolos ke babak 16 besar.

Red: Israr Itah
Pemain Belanda Cody Gakpo melepaskan tendangan ke gawang Polandia pada pertandingan Grup D turnamen sepak bola Euro 2024
Foto: Sina Schuldt/dpa via AP
Pemain Belanda Cody Gakpo melepaskan tendangan ke gawang Polandia pada pertandingan Grup D turnamen sepak bola Euro 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga kelas berikutnya akan tersaji di panggung Euro 2024. Belanda dan Prancis akan berhadapan pada laga kedua Grup D di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (22/6/2024) pukul 02.00 dini hari WIB.

Kedua tim sudah mengantongi tiga poin. Belanda mendapatkannya setelah mengalahkan Polandia 2-1, sedangkan Prancis meraihnya setelah menang tipis 1-0 dari Austria.

Baca Juga

Pemenang laga ini belum pasti menjuarai grup karena masih tergantung hasil laga Polandia vs Austria yang kick-off tiga jam lebih awal. Namun jika apes, pemenang laga Oranje versus Les Bleus bisa saja turun ke posisi ketiga jika kalah pada laga terakhir yang memungkinkan tiga tim sama-sama mengoleksi nilai enam di klasemen akhir Grup D.

Hanya, dengan slot ke babak 16 besar juga diberikan kepada empat tim peringkat tiga terbaik, maka tim dengan nilai enam sudah dipastikan akan lolos ke babak gugur. Sebab dari Grup A sampai C yang sudah melakoni dua pertandingan, tidak ada satu pun tim peringkat ketiga mereka yang akan mampu mencapai nilai enam.