Ahad 23 Jun 2024 10:51 WIB

Joko Anwar Sarankan Tonton Ulang Serial 'Nightmares and Daydreams' Sesuai Timeline

Joko Anwar menyarankan penonton menyaksikan serial itu sesuai timeline (1985-2024).

Rep: Mgrol152/ Red: Qommarria Rostanti
Serial Joko Anwars Nightmares and Daydreams. Joko Anwar menyarankan penonton menyaksikan ulang serial tersebut sesuai timeline.
Foto: Dok. Netflix
Serial Joko Anwars Nightmares and Daydreams. Joko Anwar menyarankan penonton menyaksikan ulang serial tersebut sesuai timeline.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial garapan sutradara Joko Anwar berjudul "Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams" mendapat skor cukup tinggi di Rotten Tomatoes yaitu 83 persen. Sementara di IMDb memperoleh 6,6/10 per 23 Juni 2024. 

Dilansir dari akun Instagram resmi Netflix Indonesia (@netflixid), "Joko Anwar's Nightmares and Daydreams" merupakan serial fiksi ilmiah (scifi) supernatural mengenai orang-orang biasa yang menghadapi fenomena aneh yang memberikan arahan tentang asal-usul dunia dan ancaman di dalamnya. Masing-masing karakter, elemen serta plot dalam serial ini saling berkaitan seperti puzzle yang membuat sebuah gambaran besar.

Baca Juga

Melalui akun X Joko Anwar, setelah menonton sesuai urutan episode, ia menyarankan penonton menyaksikan kembali serial tersebut sesuai timeline (1985-2024) untuk mendapatkan detail-detail baru. Timeline tersebut bermulai dari tahun 1985 ketika Wahyu, nelayan kerang bertemu dengan supreme being dan membentuk antibodi (episode 7) hingga tahun 2024 saat pasangan miskin Yos dan Ipah mengadopsi anak ajaib misterius bernama Syafin yang dicurigai adalah seorang Agartha pada episode 2.

Dikutip dari Reels Instagram yang diunggah oleh Netflix Indonesia, Joko Anwar membagikan tips menikmati serial "Nightmares and Daydreams". Yang pertama, Joko Anwar menyarankan untuk menonton dalam kondisi dim dan remang-remang, dengan situasi tenang, otak yang terbuka (open-minded) dan menyaksikan dengan orang tersayang. Yang terakhir, Joko Anwar mengingatkan untuk berhati-hati dengan kata “Agartha”.

“Sebelum menonton, be careful with this word, Agartha. Sudah dicatet? Sekarang, selamat menyaksikan 'Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams',” ujarnya di video reels Instagram @netflixid.

Kalimat penutup yang dilontarkan Joko Anwar tersebut lantas membuat warganet semakin penasaran. Kalau kamu gimana? Tertarik untuk nonton ulang serial "Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams"?

Serial "Joko Anwar's Nightmares and Daydreams" dibintangi oleh artis-artis ternama seperti Ario Bayu, Asmara Abigail, Fachri Albar, Marissa Anita, Lukman Sardi, dan Nirina Zubir. Serial yang disutradarai oleh Joko Anwar, Ray Pakpahan, Tommy Dewo dan Randolph Zaini ini memiliki tujuh episode dengan durasi 45 hingga 60 menit per-episodenya. 

Sebelum serial tersebut, Joko Anwar telah menciptakan banyak film horor yang laris di bioskop maupun aplikasi streaming film online, misalnya seperti Perempuan Tanah Jahannam, Ratu Ilmu Hitam, Pengabdi Setan, dan Pintu Terlarang. Selain film horor, Joko Anwar juga turut menyutradarai film superhero Indonesia seperti Gundala dan Sri Asih

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
تِلْكَ الرُّسُلُ فَضَّلْنَا بَعْضَهُمْ عَلٰى بَعْضٍۘ مِنْهُمْ مَّنْ كَلَّمَ اللّٰهُ وَرَفَعَ بَعْضَهُمْ دَرَجٰتٍۗ وَاٰتَيْنَا عِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ الْبَيِّنٰتِ وَاَيَّدْنٰهُ بِرُوْحِ الْقُدُسِۗ وَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ مَا اقْتَتَلَ الَّذِيْنَ مِنْۢ بَعْدِهِمْ مِّنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ وَلٰكِنِ اخْتَلَفُوْا فَمِنْهُمْ مَّنْ اٰمَنَ وَمِنْهُمْ مَّنْ كَفَرَ ۗوَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ مَا اقْتَتَلُوْاۗ وَلٰكِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يُرِيْدُ ࣖ
Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian mereka dari sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang (langsung) Allah berfirman dengannya dan sebagian lagi ada yang ditinggikan-Nya beberapa derajat. Dan Kami beri Isa putra Maryam beberapa mukjizat dan Kami perkuat dia dengan Rohulkudus. Kalau Allah menghendaki, niscaya orang-orang setelah mereka tidak akan berbunuh-bunuhan, setelah bukti-bukti sampai kepada mereka. Tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada (pula) yang kafir. Kalau Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Tetapi Allah berbuat menurut kehendak-Nya.

(QS. Al-Baqarah ayat 253)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement