Ahad 30 Jun 2024 22:51 WIB

Komitmen Cegah Stunting, Arutmin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Ibu Hamil

Program ini berjalan di berjalan di Lokasi Tambang Senakin yang cukup terpencil.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi pencegahan stunting.
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi pencegahan stunting.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTABARU -- Sebagai bagian dari Program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM), Arutmin Tambang Senakin bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan kembali melakukan kegiatan Senakin Bebas Stunting (SBS) di Puskesmas Tamiang Geronggang.

Program yang berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi ibu-ibu hamil ini, berjalan di Lokasi Tambang Senakin yang cukup terpencil, dimana akses layanan kesehatan terbatas dan tidak terdapat dokter spesialis yang memadai.

Presiden Direktur PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) selaku induk usaha PT Arutmin Indonesia (Arutmin) Adika Nuraga Bakrie mengatakan, Arutmin berkomitmen untuk terus mendukung upaya dalam meningkatkan kualitas hidup dan menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat di sekitar tambang.

"Program ini bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di wilayah operasi Arutmin untuk mendapatkan generasi masa depan yang lebih sehat dan berkualitas,” tuturnya, dalam keterangannya, Ahad (30/6/2024).