Rabu 03 Jul 2024 16:34 WIB

Rayakan HUT ke-32, BRI-MI Komitmen Beri Informasi Lebih Transparan untuk Investor

Hingga Mei 2024, BRI-MI mencatatkan pertumbuhan AUM sebesar Rp 3,62 triliun.

Red: Fernan Rahadi
Semakin beragamnya produk investasi yang menawarkan berbagai return yang atraktif membuat Manajer Investasi terus berupaya mengoptimalkan kinerjanya untuk menjaga kepercayaan investor. Salah satunya adalah komitmen PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) sebagai pelopor industri reksadana pertama di Indonesia dan merupakan perusahaan anak PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang berhasil mencatatkan pencapaian dan pertumbuhan impresif di sepanjang tahun 2023.
Foto: dok BRIMI
Semakin beragamnya produk investasi yang menawarkan berbagai return yang atraktif membuat Manajer Investasi terus berupaya mengoptimalkan kinerjanya untuk menjaga kepercayaan investor. Salah satunya adalah komitmen PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) sebagai pelopor industri reksadana pertama di Indonesia dan merupakan perusahaan anak PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang berhasil mencatatkan pencapaian dan pertumbuhan impresif di sepanjang tahun 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) menggelar acara Fun Walk yang berlangsung di Car Free Day (CFD) Jakarta pada Ahad (30/6/2024) untu merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32. Acara dengan tema #WujudkanMasaDepan ini dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari seluruh insan BRI-MI beserta keluarga.

Fun Walk dimulai pukul 07.00 WIB di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, dengan rute fun walk sepanjang Jalan Sudirman hingga Sentra Bank BRI. Sebelum memulai flag off, para peserta bersama-sama menyaksikan penayangan Video HUT BRI-MI ke-32, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh insan BRI-MI.

Di sesi cooling down acara, Direktur Utama BRI-MI, Tina Meilina menyampaikan apresiasinya terkait perayaan berdirinya BRI-MI selama 32 tahun. Ia menjelaskan bahwa perayaan ini merupakan ajang silaturahim melalui family gathering internal bersama seluruh insan BRI-MI yang senantiasa berkontribusi hingga memasuki usia yang semakin matang, yaitu 32 tahun.

"Perjalanan BRI-MI selama 32 tahun tentu bukan waktu yang singkat. Selama perjalanan ini, BRI-MI telah mengalami banyak momen penting, tantangan, dan juga suka cita. Melalui kerja keras dan dedikasi seluruh insan, BRI-MI secara bertahap terus bertumbuh sebagai salah satu manajer investasi terbesar dan menjadi solusi investasi terpercaya bagi masyarakat Indonesia," ujar Tina.

Tina juga menyampaikan mengenai posisi BRI-MI di industri yang saat ini berada di posisi top 3 berdasarkan dana kelolaan Reksa Dana per Mei 2024. "Hingga Mei 2024, BRI-MI mencatatkan pertumbuhan AUM sebesar Rp 3,62 triliun dibandingkan dengan periode Mei 2023, dari sebelumnya sebesar Rp 28,3 triliun menjadi Rp 32 triliun dengan pangsa pasar sebesar 6,6 persen," kata Tina.

Tina juga berharap bahwa kegiatan sehat seperti Fun Walk dapat terus dilakukan di masa mendatang, agar menciptakan insan BRI-MI yang lebih sehat, karena kekayaan terbesar adalah kesehatan, dan salah satu investasi terbaik bagi tubuh kita adalah dengan berolahraga," lanjutnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kompetisi jargon yang bertemakan JAWARA AUM, di mana BRI-MI tengah memperkuat implementasi budaya perusahaan melalui program culture activation JAWARA AUM untuk menumbuhkan mindset Performance Driven Culture di internal BRI-MI untuk menjadi pemenang dengan kontribusi terbaik, kecepatan-ketepatan eksekusi, saling dukung dan berpikir solutif.

Selain pelaksanaan Fun Walk, BRI-MI juga luncurkan platform website terbaru, dengan tujuan untuk memberikan kemudahan akses informasi seputar BRI-MI dan infor korporasi bagi masyarakat.

"Peluncuran ini merupakan salah satu langkah strategis BRI-MI untuk mengembangkan digitalisasi dan memberikan kemudahan akses bagi para investor. Dengan platform website terbaru ini, BRI-MI berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan efisien, serta informasi yang lebih transparan kepada para investor," kata Tina.

Website terbaru BRI-MI dirancang dengan tampilan yang user-friendly dan fitur-fitur yang memudahkan investor dalam mengakses berbagai informasi terkait investasi dan produk reksa dana, termasuk diantaranya fitur Kalkulator investasi.

"Kalkulator investasi merupakan fitur baru BRI-MI yang memiliki tujuan untuk mempermudah investor untuk mencapai pertumbuhan finansial dan keamanan keuangan jangka panjang dengan membuat simulasi pertumbuhan aset, potensi keuntungan, dan membuat keputusan keuangan yang lebih tepat ke depan," ujar Tina.

Dengan diluncurkannya platform website terbaru ini, BRI-MI optimistis dapat terus meningkatkan kepuasan investor dan memperkuat posisinya sebagai salah satu manajer investasi terkemuka di Indonesia. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement