Jumat 05 Jul 2024 14:34 WIB

Desain Jersey Kontingen Indonesia di Olimpiade Karya Anak Prabowo Dipuji

Warganet memuji jersey kontingen RI untuk Olimpiade Paris karya Didit Hediprasetyo.

Red: Erik Purnama Putra
Jersey kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 karya desainer Didit Prabowo.
Foto:

Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) pun merilis jersey tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 yang dirancang oleh desainer Didit Hediprasetyo, Kamis (4/7/2024). Dikutip dari akun Instagram resmi Tim Indonesia (@timindonesiaofficial), NOC Indonesia menggandeng desainer Didit Hediprasetyo untuk merancang tampilan koleksi jersey yang nantinya dipakai para atlet kala bertanding. 

Koleksi yang dominan warna merah dan putih yang menjadi bendera Indonesia dalam setiap aksennya itu terdiri t-shirt, short pants, track pants, dan jersey playing kit. "Tiap item-nya menyesuaikan cabang olahraga yang membutuhkan busana berbeda, semisal rowing, gymnastic, atletik, atau bulu tangkis," begitu keterangan akun tersebut.

Jersey tersebut terdiri beberapa versi, yang akan digunakan atlet untuk momen-momen tertentu. "Selain itu, terdapat juga beberapa set seragam yang dipakai oleh atlet dan kontingen saat keberangkatan dan kepulangan, ajang resmi lain, dan penerimaan medali," demikian pernyataan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement