Senin 08 Jul 2024 14:44 WIB

Gelar Seminar, Mahasiswa Universitas BSI Diajak 'Ngebut' di Jalur Digital

Farriqussalam juga memberikan materi tentang inovasi teknologi.

Red: Ahmad Fikri Noor
Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali membuat gebrakan dengan mengadakan seminar keren bertema ‘Akselerasi Transformasi Digital untuk Mendukung Ekonomi Kreatif’.
Foto: Universitas BSI
Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali membuat gebrakan dengan mengadakan seminar keren bertema ‘Akselerasi Transformasi Digital untuk Mendukung Ekonomi Kreatif’.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali membuat gebrakan dengan mengadakan seminar keren bertema ‘Akselerasi Transformasi Digital untuk Mendukung Ekonomi Kreatif’. Acara yang digelar secara daring ini ditujukan khusus untuk mahasiswa Program Studi Sistem Informasi dan Teknologi Komputer Universitas BSI, pada Selasa (25/6/2024).

Tujuan utama dari seminar ini adalah memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa tentang pentingnya transformasi digital dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif. Di era yang serba canggih ini, teknologi terus berkembang pesat dan sektor ekonomi kreatif memiliki potensi besar untuk tumbuh pesat. Transformasi digital jadi kunci utama untuk mendukung hal tersebut.

Baca Juga

Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Kaprodi Teknologi Informasi Universitas BSI, Hendra Supendar. Ia menekankan pentingnya peran mahasiswa dalam mendukung transformasi digital demi kemajuan ekonomi kreatif.

“Mahasiswa adalah motor penggerak perubahan. Dengan pengetahuan dan keterampilan digital, kalian bisa jadi pionir dalam mendukung ekonomi kreatif," ujar Hendra dikutip dari keterangan tertulis, Senin (8/7/2024).

Kemudian, pemaparan materi disampaikan Muh Farriqussalam Malik, seorang Backend Developer di Fazz, salah satu perusahaan startup yang lagi ngehits. Ia mengupas tuntas bagaimana transformasi digital bisa meningkatkan efisiensi dan kreativitas dalam industri ekonomi kreatif. Tak hanya itu, Farriqussalam juga memberikan materi tentang inovasi teknologi yang bisa diadopsi oleh industri ekonomi kreatif.

“Mahasiswa mendapatkan insight mengenai transformasi digital dan bagaimana penerapannya dalam ekonomi kreatif. Melalui workshop dan simulasi juga, mahasiswa bisa mengembangkan keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan industri. Tentunya, Mahasiswa punya kesempatan untuk berinteraksi dengan para ahli dan praktisi industri, yang bisa membuka peluang jaringan profesional di masa depan,” papar Farriqussalam mantap.

Dengan terselenggaranya seminar ini, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif menunjukkan komitmennya untuk terus menyediakan program pendidikan yang relevan dan mendukung pengembangan kompetensi mahasiswa. Dengan demikian, mereka siap menghadapi tantangan dan peluang di era digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement