Selasa 09 Jul 2024 21:57 WIB

Kalahkan Kesatria Bengawan, Prawira Hindari Bertemu Satria Muda di Playoff

Prawira akan berhadapan dengan Rans Simba Bogor pada babak pertama playoff IBL.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain Prawira Harum Bandung merayakan kemenangan atas Kesatria Bengawan Solo pada pertandingan IBL 2024.
Foto: IBL/Alwie Azhari
Para pemain Prawira Harum Bandung merayakan kemenangan atas Kesatria Bengawan Solo pada pertandingan IBL 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prawira Harum Bandung akhirnya memastikan finis di peringkat ketiga IBL 2024. Kepastian didapatkan setelah Prawira menaklukkan Kesatria Bengawan Solo 88-72 dalam laga lanjutan di C-Tra Prawira Arena, Selasa (9/7/2024) sore.

Dengan menempati posisi ketiga, Prawira terhindar bertemu Satria Muda Pertamina pada babak playoff yang akan digelar Kamis (11/7/2024). Prawira akan bertemu posisi enam yang ditempati RANS Simba Bogor.

Baca Juga

Kesatria Bengawan Solo (KBS) yang menempati posisi empat yang akan bertemu dengan Satria Muda. Pada babak reguler, KBS menang 2-0 atas Arki Wisnu dkk. Namun kala itu Satria Muda belum mengganti tiga pemain asingnya. Sejak melakukan pergantian pemain asing, Satria Muda tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

Laga Prawira vs KBS dimulai pada kuarter ketiga dengan skor 52-39 untuk Prawira. Ini sesuai dengan waktu saat laga dihentikan pada awal kuarter ketiga di Solo beberapa waktu lalu.

Prawira melanjutkan dominasi di C-Tra Arena dengan membukukan 38 poin di babak kedua untuk memastikan kemenangan atas KBS. Yudha Saputera mencetak 22 poin, disusul Brandone Francis dengan kontribusi 21 poin. Dari bangku cadangan Hans Abraham dan Antonio Hester masing-masing membukukan 10 poin.

Sementara di kubu KBS, Travin Thibodeaux mencetak 19 poin, dan Kentrell Barkley menyelesaikan laga dengan torehan 18 poin.

Dengan berakhirnya pertandingan ini, maka berakhir pula rangkaian musim reguler IBL Tokopedia 2024. Delapan tim sudah dipastikan lolos playoffs, dan akan mulai bertanding pada 11 Juli mendatang. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement