Rabu 10 Jul 2024 10:26 WIB

Idola Jepang AKB48 Gelar Fan Meeting Pertama di Jakarta 21 Juli, Ini Cara Partisipasinya

Penggemar akan berkesempatan bertemu dan berinteraksi dengan beberapa anggota AKB48.

Red: Qommarria Rostanti
Sebagian wajah-wajah anggota AKB48, grup idola terkenal di Jepang. AKB48 mengumumkan fan meeting pertama mereka di Jakarta, Indonesia, yang akan berlangsung pada 21 Juli 2024.
Foto: ANGEL OF DEVOTION
Sebagian wajah-wajah anggota AKB48, grup idola terkenal di Jepang. AKB48 mengumumkan fan meeting pertama mereka di Jakarta, Indonesia, yang akan berlangsung pada 21 Juli 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup idola ikonik Jepang, AKB48, telah mencapai kesuksesannya di Jepang. Kini, AKB48 mengumumkan fan meeting pertama mereka di Jakarta, Indonesia, yang akan berlangsung pada 21 Juli 2024. Acara tersebut menjanjikan pengalaman tak terlupakan bagi para penggemar AKB48.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id pada Rabu (10/7/2024), penggemar akan mempunyai kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan beberapa anggota AKB48 termasuk Maho Omori, Manaka Taguchi, Remi Tokunaga, Ayami Nagatomo, Yuiri Murayama, dan Mizuki Yamauchi. Acara ini akan menampilkan serangkaian kegiatan menarik yang dirancang untuk mendekatkan penggemar dengan idola favorit mereka, termasuk sesi penandatanganan khusus untuk CD terbarunya.

Baca Juga

Untuk berpartisipasi dalam fan meeting pertama AKB48 di Jakarta, para penggemar dianjurkan melakukan pre-order single ke-64 AKB48, "Koi Tsunjatta," dari umusicstore.co.id pada 9 hingga 17 Juli. Kemudian para penggemar perlu mengisi formulir di webstore Universal Music Indonesia untuk mendapat kesempatan menghadiri acara eksklusif ini. Detail lebih lanjut mengenai jadwal acara dan kegiatan akan diumumkan segera.

AKB48 didirikan pada 2005 oleh produser dan penulis lirik Yasushi Akimoto dengan konsep “idola yang dapat Anda temui” yang berbasis di Teater AKB48 di Akihabara, Tokyo. Melalui acara partisipasi penggemar seperti Pemilihan Umum AKB48 dan Request Hour, serta single yang terjual jutaan, mereka telah berkembang menjadi salah satu grup idola terkemuka di Jepang.

Mereka aktif di berbagai bidang, antara lain pertunjukan teater yang terdiri dari menyanyi, menari dan berbicara, serta tampil di TV, radio, majalah, dan di berbagai acara. Single ke-63 “Colorcon Wink” yang dirilis pada 13 Maret 2023, meraih posisi nomor satu di chart Oricon Weekly Singles untuk ke-50 kalinya berturut-turut. Mereka telah mencetak rekor baru untuk

single nomor satu berturut-turut oleh artis wanita dan single nomor satu kumulatif terbanyak oleh artis wanita. AKB48 memiliki lima sister group di Jepang (SKE48, NMB48, HKT48, NGT48, dan STU48) dan tujuh lainnya di luar negeri (JKT48, BNK48, MNL48, AKB48 TeamSH, AKB48 TeamTP, CGM48, dan KLP48).

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement