Kamis 11 Jul 2024 14:34 WIB

Ingin Kuliah Bisnis di AS? Yuk Daftar Beasiswa TAMBA SAMBA 2024

Yayasan Mochamad Thohir dan William & Lily Foundation meluncurkan beasiswa ke AS.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Yayasan Mochamad Thohir, Garibaldi Thohir.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Yayasan Mochamad Thohir, Garibaldi Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program beasiswa Thohir Marshall MBA (TAMBA) dan Soeryadjaya Marshall MBA (SAMBA) periode kedua tahun ajaran 2025-2026 dibuka pada 1 Juli-31 Agustus 2024. Program tersebut bermaksud untuk memberikan kesempatan kepada profesional dan entrepreneur Indonesia untuk melanjutkan studi ke salah satu sekolah bisnis terbaik di Amerika Serikat (AS), yaitu University of Southern California (USC) Marshall School of Business.

Ketua Yayasan Mochamad Thohir, Garibaldi Thohir menjelaskan, beasiswa tersebut bertujuan mendukung lahirnya entrepreneur dan profesional Indonesia untuk memajukan dan mengembangkan Indonesia lewat program studi magister (S2) International Business Education and Research (IBEAR) MBA satu tahun. Setelah mengirim tiga profesional dan entrepreneur pada periode pertama (tahun ajaran 2024-2025), menurut Boy, pada periode kedua, TAMBA dan SAMBA akan mengirimkan dua kandidat lagi.

Baca: Lettu Andaru Dhimas Tuntaskan Kursus Peperangan Elektronika di AS

Dia menjelaskan, program beasiswa TAMBA & SAMBA diluncurkan oleh Alumni University of Southern California Indonesia (AUSCI) bersama Yayasan Mochamad Thohir dan William & Lily Foundation. "Bersikap agile dan adaptif adalah sikap yang harus dimiliki oleh pemimpin bisnis di tengah persaingan bisnis global saat ini," ujar presiden direktur PT Adaro Energy Indonesia tersebut di Jakarta, Kamis (11/7/2024).