Jumat 12 Jul 2024 08:26 WIB

Dikasih Kode Puan, Kaesang Berencana Sowan ke PDIP

Saya ucapkan terima kasih buat Mbak Puan (Maharani) karena sudah terbuka dengan kami.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep saat tiba untuk melakukan pertemuan silahturahmi di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta , Kamis (11/7/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep saat tiba untuk melakukan pertemuan silahturahmi di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta , Kamis (11/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berencana akan melakukan safari politik ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Apalagi, PDIP juga telah membuka pintu untuk putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Kaesang mengaku berterima kasih kepada Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Puan Maharani yang telah membuka pintu komunikasi. Karena itu, PSI akan segera berkunjung ke PDIP untuk melakukan komunikasi, khususnya untuk membahas persiapan jelang pemilihan kepala daerah (pilkada).

Baca Juga

"Saya ucapkan terima kasih sekali buat Mbak Puan (Maharani) karena sudah terbuka dengan kami untuk saling berkomunikasi," kata Kaesang di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

Kaesang mengaku belum memastikan waktu kunjungan ke PDIP akan dilakukan. Namun, ia memastikan komunikasi akan dilakukan dalam waktu dekat. "Insya Allah dalam waktu dekat, secepatnya saya akan berkomunikasi dengan Mbak Puan," katanya.

Kaesang sudah dua kali melakukan kunjungan politik dalam sepekan terakhir. Pertama, Kaesang bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024). Terakhir, Kaesang juga bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar pada Kamis.

Sebelumnya, Puan menilai langkah Kaesang untuk berkeliling sejumlah partai sebagai langkah yang bagus. Bahkan, Puan membuka diri kepada Kaesang untuk bersilaturahmi dengan PDIP. Puan sempat menyatakan ketertarikannya untuk mendukung Kaesang di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng). Ketertarikan Puan itu sempat disambut positif oleh Wakil Presiden Terpilih sekaligus kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran bahkan meminta adiknya itu untuk langsung bertemu dengan Puan. "Bagus, itu harusnya Kaesang hari ini segera bertemu Mbak Puan. Kalau Mbak Puan sudah berstatemen seperti itu, ya bagus," kata Gibran yang masih menjabat wali kota Solo di Gedung DPRD Solo, Senin (8/7/2024).

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement