Kamis 11 Jul 2024 16:37 WIB

Sekjen Nasdem Bicara Dukungan ke Bobby dan Peluang Kaesang

Bobby Nasution dikenal sebagai wali kota Medan yang cukup populer.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Sekjen DPP Partai Nasdem Hermawi Taslim di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023).
Foto: Republika/Eva Rianti
Sekjen DPP Partai Nasdem Hermawi Taslim di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem membuka peluang untuk mendukung Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur Sumatra Utara (Pilgub Sumut) 2024. Pasalnya, Bobby dinilai memiliki banyak faktor yang mendukungnya untuk menjadi gubernur Sumut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan, partainya akan mempertimbangkan nama Bobby untuk diusung dalam Pilgub Sumut. Namun, Partai Nasdem juga akan mempertimbangkan nama lain yang muncul pada Pilgub Sumut.

Baca Juga

"Ya semua kami pertimbangkan," kata Hermawi saat ditanya peluang untuk mengusung Bobby di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2024).

Menurut dia, Bobby merupakan figur muda yang memiliki pengalaman. Selama ini, Bobby dikenal sebagai wali kota Medan yang cukup populer. "Mungkin ada faktor lain, dia mantu presiden. Itu terakumulasi semua dan itu bagian dari politik. Biasa aja," kata Hermawi.

Dia mengatakan, keputusan untuk mengusung calon kepala daerah akan ditentukan melalui rapat pleno di internal Partai Nasdem. Keputusan untuk memberikan rekomendasi kepada calon kepala daerah akan diberikan paling lama pada 31 Juli 2024. "Ya semua, pokoknya seluruh Indonesia ini paling lambat 31 Juli," ujar Hermawi

Adapun calon lawan Bobby di Pilgub Sumut 2024, adalah Edy Rahmayadi. Dia adalah gubernur Sumut periode 2018-2023 yang berpeluang diusung PDIP, dan belum ada partai lain yang bergabung.

Kaesang safari politik...

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement