Ahad 14 Jul 2024 10:46 WIB

Jonatan Christie dan Anthony Ginting Diharapkan Tampil Tenang di Olimpiade Paris

Jonatan berada pada Grup L, sementara Ginting di Grup H.

Red: Israr Itah
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting
Foto: Republika/Thoudy Badai
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tunggal putra Pelatnas Cipayung PP PBSI Irwansyah berharap Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting bermain tenang untuk mendapatkan medali emas Olimpiade 2024 Paris. Jonatan berada pada Grup L bersama Lakshya Sen dari India, Kevin Cordon dari Guatemala, dan Julien Caraggi dari Belgia.

Sementara Ginting yang berperingkat sembilan dunia berada di Grup H bersama Toma Junior Popov dari Prancis dan Howard Shu dari Amerika Serikat.

Baca Juga

Irwansyah mengatakan tak terlalu peduli di grup mana Jonatan dan Ginting berada. "Saya berharap Jonatan dan Ginting ini pikirannya saja dulu jangan kacau, jangan tergoyang supaya mainnya nanti bisa keluar. Insya Allah semuanya bisa, pikirannya saja yang penting," kata Irwansyah di Bandara Soekarno-Hatta sebelum keberangkatan ke Paris, Sabtu (13/7/2024).

"Saya berharap juga jangan panik lawan siapa aja karena di Olimpiade ini tekanan, semuanya pasti ada. Tapi bagaimana mereka mengatasinya. Kami sebagai pelatih dan tim bagaimana juga untuk menenangkan dan menyamakan mereka, itu saja yang penting. Supaya enggak tertekan sendiri," tambahnya.