Rabu 17 Jul 2024 09:07 WIB

Panglima TNI Mutasi Letjen Budi Prijono dan Letjen Jonni Mahroza

Marsda Wahyu Hidayat Sudjatmiko kini menjabat Perwira Staf Ahli Tingkat III Bidang Industri Teknologi Militer (Intekmil) dan Siber Panglima TNI.

Rep: Erik PP/ Red: Partner
.
Foto: network /Erik PP
.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan sejumlah mutasi dan promosi kepada 18 perwira tinggi (pati) TNI. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/683/VI/2024. Terdapat dua pati TNI AD bintang tiga yang memasuki masa pensiun. Dia adalah Letjen Budi Prijono dan Letjen Jonni Mahroza.

Posisi yang ditinggalkan Letjen Budi, yaitu Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemenhan) akan ditempati Mayjen Djaka Budhi Utama. Adapun posisi Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) yang ditinggalkan Letjen Jonni untuk sementara dikosongkan. Baik Letjen Budi dan Jonni ditarik ke Mabesad untuk persiapan masa purnatugas.

Selain itu, Jenderal Agus mempromosikan Mayjen Purwito Hadi Wardhono dari Kepala BIN Daerah (Kabinda) DKI Jakarta menjadi Staf Khusus KSAD. Posisi yang ditinggalkan Purwito akan ditempati Brigjen Joko Suparyoto.

Dalam SK yang sama, Agus merektur Marsda Wahyu Hidayat Sudjatmiko dari Staf Khusus KSAU menjadi Perwira Staf Ahli Tingkat III Bidang Industri Teknologi Militer (Intekmil) dan Siber Panglima TNI. Wahyu yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara 1993 seangkatan dengan KSAU Marsekal Mohamad Tonny Harjono, pernah menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) dan Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat) TNI AU.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement