Senin 22 Jul 2024 14:10 WIB

Tani Merdeka Tetap Solid Dukung Sudaryono Jadi Wamentan

Relawan yang mendukung Sudaryono sebagai cagub Jateng 2024 siap mengawal Kementan.

Komandan Tempur DPP Tani Merdeka, Don Muzakir.
Foto: Republika.co.id
Komandan Tempur DPP Tani Merdeka, Don Muzakir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komandan Tempur DPP Tani Merdeka, Don Muzakir mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengangkat Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono sebagai wakil menteri pertanian (wamentan) di Istana Kepresidenan pada Kamis (18/7/2024). Don menilai, Sudaryono yang merupakan anak petani memiliki kepedulian dengan dunia pertanian di Indonesia.

"Penempatan Mas Dar (panggilan akrab Sudaryono) ini sangat tepat. Mas Dar ini seorang petani dan anak petani. Dia tahu betul persoalan-persoalan tentang petani dan bagaimana caranya menyelesaikan (pertanian) ke depan," kata Don di Jakarta, Senin (22/7/2024). Selain itu, Sudaryono juga ketua umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

Baca: Dubes Bawa Surat, Prabowo Diundang Pangeran MBS ke Arab Saudi

 

Don mengaku, sangat mengetahui kapasitas Sudaryono yang selama ini berjuang untuk para petani. "Ini langkah bagus yang diambil Pak Jokowi Pak dan Pak Prabowo. Kita tahu Mas Dar selama ini konsen terhadap masalah pertanian, konsen terhadap sosialisasi program Pak Prabowo mengenai ketahanan pangan, pupuk, pestisida, dan benih langsung ke petani," jelasnya.

Don Muzakir memastikan para pendukung dan relawan yang sempat mendorong Sudaryono maju sebagai calon gubernur (cagub) Jateng 2024 tetap solid menunggu gebrakan dari mantan sekretaris pribadi Prabowo Subianto tersebut di Kementerian Pertanian. "Kita yakin ke depan pasti Mas Dar mampu menjalankan amanah ini dengan baik demi kesejahteraan petani di setiap daerah di Indonesia," ucap Don.

Baca: Prabowo Mengaku Ingin Segera Mengunjungi Papua Nugini

Sebelum diangkat sebagai wamentan, Tani Merdeka sudah mendirikan 7.000-an posko di tingkat desa se-Jateng demi mengawal Sudaryono sebagai cagub Jateng 2024. Meski sekarang sudah menjadi wamentan, Don pun merasa perlu berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo yang memberi kepercayaan Sudaryono di posisi sekarang.

"Kita tetap solid walaupun Mas Dar tidak jadi gubernur Jateng. Relawan tetap solid mendukung kebijakan-kebijakan atau program-program yang bersentuhan dengan masyarakat petani. Kita relawan dan Tani Merdeka siap mengawal dan menjalankan semua program di bawah kendali Pak Sudaryono sebagai wamentan," ujar Don.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement