Senin 22 Jul 2024 16:40 WIB

Babak Pertama, Dua Gol Sananta Bawa Persis Unggul 2-0 Atas PSM

Dua gol Persis diborong mantan penyerang PSM Ramadhan Sananta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Persis Solo Ramadhan Sananta berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada pertandingan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (22/7/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Penyerang Persis Solo Ramadhan Sananta berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada pertandingan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (22/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gol yang dicetak Ramadhan Sananta membawa Persis Solo sementara unggul 2-0 atas PSM Makassar dalam pertandingan kedua Grup A di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (22/7/2024). Sananta mencetak gol tercepat dalam sejarah Piala Presiden pada laga ini.

Persis unggul cepat saat pertandingan baru berjalan kurang dari satu menit. Laga baru berjalan 36 detik, penyerang timnas Indonesia ini sudah mampu menjebol gawang PSM. Sananta menorehkan namanya di papan skor untuk membawa Persis unggul 1-0.

Baca Juga

Sananta melepaskan tendangan ke arah kanan bawah gawang PSM, yang tak mampu dijangkau kiper PSM Ardiansyah. Sananta yang merupakan mantan pemain PSM pun tak melakukan selebrasi berlebihan kepada mantan klubnya tersebut.

Tertinggal satu gol, PSM seperti tersengat. Berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun sejumlah peluang hingga cooling break atau 30 menit laga berjalan belum mampu menyamakan kedudukan.

Menit ke-40, Sananta mencetak gol keduanya, memanfaatkan bola pantul tendangan Moussa Sidibe yang membentur pemain PSM. Bola pantulan tersebut mengarah kepada Sananta yang langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti dan membawa Persis unggul 2-0.

Menit ke-45+2 Ricky Pratama melepaskan umpan ke kotak penalti, tapi kiper Persis lebih cepat menangkap bola tersebut sebelum disambut pemain striker PSM Nermin Haljeta. Hingga babak pertama usai tak ada tambahan gol lagi.

Daftar Starting XI

PSM Makassar:

Muhammad Ardiansyah (PG), Soares, Fernandes, Dethan, Adilson, Syahrul, Ricky, Latyr, M.Rizky, Arfan, Nermin Haljeta

Pelatih: Bernardo Tavares

Persis Solo:

M.Riyandi (PG), Kunde, Sananta, Sho Yamamoto, Gio, Rizky Dwi, Tan, Moussa, Ricardo Lima, R. Wahyudi, Dekren

Pelatih: Milomir Seslija

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَالَّذِيْنَ تَبَوَّءُو الدَّارَ وَالْاِيْمَانَ مِنْ قَبْلِهِمْ يُحِبُّوْنَ مَنْ هَاجَرَ اِلَيْهِمْ وَلَا يَجِدُوْنَ فِيْ صُدُوْرِهِمْ حَاجَةً مِّمَّآ اُوْتُوْا وَيُؤْثِرُوْنَ عَلٰٓى اَنْفُسِهِمْ وَلَوْ كَانَ بِهِمْ خَصَاصَةٌ ۗوَمَنْ يُّوْقَ شُحَّ نَفْسِهٖ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَۚ
Dan orang-orang (Ansar) yang telah menempati kota Madinah dan telah beriman sebelum (kedatangan) mereka (Muhajirin), mereka mencintai orang yang berhijrah ke tempat mereka. Dan mereka tidak menaruh keinginan dalam hati mereka terhadap apa yang diberikan kepada mereka (Muhajirin); dan mereka mengutamakan (Muhajirin), atas dirinya sendiri, meskipun mereka juga memerlukan. Dan siapa yang dijaga dirinya dari kekikiran, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung.

(QS. Al-Hasyr ayat 9)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement