Ahad 28 Jul 2024 07:34 WIB

Lupakan Kekalahan, Apriyani/Fadia Fokus Laga Berikutnya Lawan Jia Yifan/Cheng Qingchen

Apri/Fadia kalah di laga perdana melawan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Rep: Fitriyanto/ Red: Mas Alamil Huda
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) mengembalikan kok pada sebuah laga.
Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) mengembalikan kok pada sebuah laga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain ganda putri Indonesia yang berjuang di Olimpiade Paris 2024 Apriyani Rahayu yang berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti akan melupakan kekalahan yang dideritanya di laga pertama. Dalam pertandingan pertama grup A ganda putri Olimpiade Paris 2024, Sabtu (27/7/2024) petang waktu Indonesia Apri/Fadia kalah 22-24, 15-21 dari pasangan Jepang Mayu Matsumoto Wakana Nagahara.

Selepas laga Apriyani mengatakan, akan melupakan kekalahan dan fokus laga hari ini melawan unggulan pertama dari China Jia Yifan/Cheng Qingchen. "Saya sangat senang bermain hari ini meskipun kami kalah di tahap ini kami akan terus berjuang untuk besok kami akan siapkan lagi fokus kami dan yang lainnya," kata dia, Sabtu (27/7/2024).

Baca Juga

"Kami hanya akan terus fokus satu-satu, kami tidak memikirkan lagi hasil hari ini. Kami hanya akan meningkatkan apa yang harus kami tingkatkan. Hari ini ya sudah tidak apa-apa, besok masih ada lagi, kami berjuang lagi. Kami mau fokus mengeluarkan apa yang ada di diri kami sendiri," ungkapnya.

Apriyani yang meriah emas Olimpiade sebelumnya di Tokyo bersama Greysia Polii menyatakan sempat tegang sebelum laga. "Tegang sebelum pertandingan, pas masuk ya sudah lepasin saja dan mencoba untuk merilis sendiri pada saat di lapangan."